Pengapalan Xiaomi Redmi Tembus 100 Juta Unit

Pengapalan Xiaomi Redmi Tembus 100 Juta Unit

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 17 Jun 2016 17:27 WIB
Foto: internet
Jakarta - Xiaomi telah membesut beberapa seri ponsel ke sejumlah negara. Dari sekian banyak seri tersebut, Redmi menjadi paling tinggi pengapalannya.

Dilansir dari laman Mobbilesout, Jumat (17/6/2016), CEO Xiaomi Lei Jun baru saja membeberkan kinerja ponsel jagoannya itu selama ini. Ia mengatakan Redmi menjadi ponsel yang paling populer diantar para pecinta Xiaomi.

Sebab berdasarkan catataannya, ponsel Redmi telah dikapalkan lebih dari 100 juta unit. Bahkan kini mendekati angka 110 juta unit.

Sejak dirilis tiga tahun lalu, ada sembilan seri yang telah ditelurkan Xiaomi, yakni Redmi, Redmi 2, Redmi 2A, Redmi 3, Redmi 3S, Redmi Note, Redmi Note Prime, Redmi Note 2 dan Redmi Note 3.

Nah, bila dirata-rata, setiap seri dikapalkan 12 juta unit. Ini menunjukkan bahwa seri Redmi mendapatkan respon positif oleh pasar.

Dalam kesempatan ini Lei Jun turut mengungkap diawal kehadiran Redmi, pihaknya nyaris tidak mengambil keuntungan. Ini guna menghadirkan ponsel berkualitas dengan harga terjangkau.

Tak disangka strategi ini mampu melambungkan nama Xiaomi. Selain itu keberhasilan tersebut turut mendatangkan pundi-pundi keuntungan yang besar bagi mereka.

Kini Xiaomi telah menjelma menjadi salah satu vendor ponsel dengan penjualan tertinggi di dunia. Berdasarkan data Gartner, Xiaomi menduduki peringkat kelima pada kuartal pertama 2016.

Ponsel garapannya pun tidak sebatas Redmi. Mereka pun turut membuat ponsel premium. Terbaru adalah Mi 5, ponsel ini turut mendulang kesuksesan di kampung halamannya. (afr/ash)