Sabtu, 11 Jun 2016 12:05 WIB

Laporan dari San Francisco

Kapan Duo Moto Z Masuk Indonesia?

AN Uyung Pramudiarja - detikInet
Foto: detikINET/AN Uyung Pramudiarja Foto: detikINET/AN Uyung Pramudiarja
FOKUS BERITA Moto is Back!
San Francisco - TechWorld 206 menjadi ajang perkenalan bagi Moto Z, smartphone tipis terbaru dari Lenovo. Mengingat adanya regulasi yang mengatur persyaratan konten lokal, kira-kira kapan Moto Z masuk Indonesia?

Pemerintah Indonesia memang mensyaratkan adanya kandungan konten lokal untuk dapat memasarkan sebuah produk ponsel di tanah air. Regulasi inilah yang sering menghambat masuknya produk-produk ponsel terbaru lebih cepat.

"Kami punya pabrik di Indonesia kok jadi nggak masalah," kata Dillon Ye, Vice President Smartphone Business Asia Pasifik Lenovo, dalam konferensi pers di sela-sela TechWorld 2016 di The Masonic, San Francisco.

Resmi dirilis di ajang TechWorld 2016, duo ponsel tipis Moto Z kabarnya baru akan dipasarkan sekitar bulan September mendatang. Namun menyoal pasar di luar Amerika Serikat, Dillon belum bisa bisa memastikannya. "Yang pasti bukan hari ini," candanya.

Demikian juga soal harga kedua varian Moto Z tersebut, Dillon mengaku belum bisa mengungkapnya.

Berbeda dengan Phab 2 Pro yang juga dirilis di ajang yang sama, Lenovo telah mematok harga USD 499 atau sekitar Rp 6,6 juta (USD 1 = Rp 13.300). Selain itu ponsel Tango pertama di dunia tersebut juga diharapkan sudah bisa dijual di Indonesia setelah September nanti. (up/yud)
FOKUS BERITA Moto is Back!