Seri Terbaru TV 4K Sony Unjuk Gigi

Seri Terbaru TV 4K Sony Unjuk Gigi

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Jumat, 10 Jun 2016 16:23 WIB
Foto: istimewa
Jakarta - Masuk di pertengahan tahun 2016, Sony coba menggeber bisnis TV lewat dua seri Bravia terbarunya, yakni 4K HDR Seri X85D dan Full HD LCD Bravia.

Menurut Kentaro Hatanaka, Head of Marketing Division Sony Indonesia, melenggangnya dua produk televisi tadi sebagai pembuktian komitmen Sony dalam menyediakan pengalaman terbaik pada konsumen. Terlebih di era persaingan televisi 4K yang mulai sengit.

"Teknologi yang kami hadirkan membuat pengalaman menonton TV menjadi lebih menarik untuk penonton dan kami yakin bahwa produk kami merepresentasikan antusiasme tanpa batas terhadap teknologi," ujar Hatanaka dalam email yang diterima detikINET, Jumat (10/6/2016).

Produk yang pertama, yakni Bravia 4K TV dirancang untuk dapat menampilkan gambar dengan tingkat kecerahan dan kontras yang tinggi. Lewat televisi ini Sony ingin memaksimalkan konten 4K HDR(High Dynamic Range) dengan teknologi pencahayaan belakang yang unik pada desain ramping.

Di sektor dapur pacu, televisi ini diperkuat dengan prosesor X1 4K yang diklaim mampu meningkatkan kualitas gambar 4K HDR pada saat streaming dengan layanan internet. Prosesor ini juga mampu memaksimalkan tampilan warna yang akurat lewat teknolgi Triluminos.

Selain unggul di layar 4K HDR, Bravia 4K TV ini juga tak ubahnya Android TV. Dengan Google Cast, Anda dapat dengan mudah mengirimkan konten dari smartphone atau tablet Anda ke televisi.

Terdiri dari dua ukuran layar, yakni 65 inch dan 55 inch, Sony membanderol TV 4K HDR Seri X85D dengan harga Rp 31,5 juta untuk yang 65 inch dan Rp 16,8 juta untuk yang 55 inch.


Produk ke dua yang tak kalah menarik adalah televisi Full HD LCD seri W75D/ W65D yang terdiri dari tiga varian layar, yakni 40 inch, 48 inch, dan 49 inch. Seri ini dilengkapi dengan X-Reality PRO yang menurut Sony bisa menghasilkan tampilan dengan detail yang menakjubkan pada konten seperti siaran televisi, DVD, Blu-ray Disc, layanan video Internet dan foto digital.

Di sektor audio, televisi ini menggunakan teknologi audio Clear Phase yang diklaim dapat menganalisa dan menghilangkan ketidakakuratan pada respon speaker terintegrasi, menghasilkan suara jernih, natural dengan reproduksi suara yang lembut pada setiap frekuensi.

Sama halnya dengan seri X85D, tiga varian ini juga sudah mendukung koneksi internet yang memungkinkan pengguna mengakses YouTube dan Netflix langsung dari televisi. Untuk harganya sendiri Sony membanderolnya dengan harga Rp 5,7 juta untuk ukuran 40 inch, Rp 7,3 juta untuk 48 inch, dan Rp 8,4 juta untuk 49 inch. (mag/ash)