Duet SPC-Intel Umbar Tablet Rp 600 Ribuan

Duet SPC-Intel Umbar Tablet Rp 600 Ribuan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Kamis, 09 Jun 2016 13:22 WIB
Foto: detikINET/M. Alif Goenawan
Jakarta - SPC Mobile tak cuma mau jadi penonton di rumah sendiri. Vendor merek lokal ini juga ingin meramaikan pasar lewat tablet terbarunya, P5 Speed.

Perangkat dengan bentang layar 7 inch WSVGA (1.024 x 600p) ini sengaja diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang haus akan gadget murah. Namun, di samping itu SPC punya misi khusus, yakni membangkitkan merek gadget lokal.

"Selama ini merek smartphone atau tablet lokal kerap dianggap sebelah mata. Namun, kini kami bisa pastikan bahwa produk lokal juga punya kualitas yang tidak kalah dari merek luar," tutur Raymond Tedjokusumo, Chief Operating Officer SPC Mobile di acara peluncuran P5 Speed di Artotel Hotel, Jakarta, Kamis (9/6/2016).

Disebut tablet terjangkau, P5 Speed dibanderol dengan harga Rp 600 ribuan. Meski murah, SPC tidak mau tablet anyarnya ini hadir dengan kualitas dan teknologi yang murahan.

Karenanya, SPC menggandeng mitra Intel dalam penggunaan prosesor Intel Atom X3 dual core berkecepatan 1 GHz untuk menopang kinerja dapur pacunya.

"Kami bangga SPC Mobile memilih Intel Atom X3 sebagai prosesor untuk perangkat P5 Speed, yang membawa tekologi semakin terjangkau bagi masyarakat lokal," tutur Harry K. Nugraha, Country Manager Intel Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Terlepas dari penggunaan prosesot Intel tadi, P5 Speed ini hadir dengan RAM 1 GB, memori internal 8 GB dengan slot microSD, dan sistem operasi yang sayangnya masih menggunakansistem operasi lawas, yakni Android KitKat 4.4.

Sementara itu di sektor pengalaman hiburan, SPC menyematkan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP, konektivitas WiFi, Bluetooth, jaringan seluler 3G. (mag/ash)