Rabu, 08 Jun 2016 08:25 WIB

Microsoft Garap Surface Pro 5, Layarnya 4K

Yudhianto - detikInet
Foto: Gettyimages - Andrew Burton Foto: Gettyimages - Andrew Burton
Jakarta - Tablet Surface andalan Microsoft hampir pasti akan mendapat improvisasi signifikan, sebab raksasa software itu kabarnya tengah menyiapkan penerus Surface 4 Pro yang spesifikasinya lebih gila.

Pertama adalah penggunaan generasi prosesor yang di atas Surface 4 Pro, kabarnya tablet yang akan dinamai Surface Pro 5 ini bakal ditanamkan Intel Kaby Lake yang digarap dengan pabrikasi 14 nm. Prosesor ini diklaim memiliki performa yang lebih baik dari Intel SkyLake.

Selanjutnya adalah baterai yang lebih besar, ditambah hadirnya USB Type-C di tablet tersebut. Selain itu Surface Pen juga katanya akan mendapat improvisasi, namun belum ketahuan seperti apa peningkatannya.

Tapi yang paling menarik dari semua mungkin adalah layarnya. Karena Microsoft disebut akan membenamkan Surface Pro 5 dengan layar 4K atau UHD (3.840 x 2.160 pixel). Bisa jadi karena alasan ini juga Microsoft menaikkan kemampuan baterainya.

Untungnya fans Microsoft yang penasaran tak harus menunggu lama untuk merasakannya. Kalau informasi yang beredar benar, konon Surface Pro 5 sudah akan dirilis Microsoft pada sekitar bulan September mendatang.

Bagaimana banderolnya? Konon Surface Pro 5 akan ditawarkan mulai dari USD 799 atau Rp 10 juta (USD 1 = Rp 13.150) untuk varian paling rendah. Sedangkan yang varian tertinggi dihargai USD 1799 atau setara Rp 23 juta.

Spekulasi bilang pemilihan bulan September dilakukan Microsoft untuk mengganggu euforia iPhone 7 yang mungkin akan diluncurkan Apple di rentang waktu yang sama, termasuk juga Galaxy Note 6 yang terbuka dirilis di perhelatan IFA 2016.

(yud/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed