Selasa, 07 Jun 2016 15:49 WIB

Zuk Z2 Diklaim Diminati 6 Juta Orang

Rachmatunnisa - detikInet
Foto: ZUK Foto: ZUK
Jakarta - Zuk Z2 mulai dijual di negeri asalnya, China, hari ini (7/6/2016). Zuk mengklaim, flagship terbarunya tersebut disambut antusias sejak sebelum penjualan dimulai.

Beberapa pekan sebelumnya, Zuk membuka pendaftaran di situs resminya. Seperti dilansir GSM Arena, Selasa (7/6/2016), Zuk mengumumkan bahwa angka pendaftaran tembus 6 juta.

Angka tersebut memang terdengar mengesankan. Namun perlu diingat bahwa angka tersebut hanya merepresentasikan jumlah orang yang mendaftar untuk penjualan, bukan pre order sebenarnya, apalagi menggambarkan unit yang terjual.

Setidaknya, bagi Zuk, hal ini menambah kepercayaan dirinya. Banyaknya orang yang mendaftar sebelum penjualan adalah bentuk respons positif konsumen dan bisa dijadikan parameter awal untuk memprediksi kesuksesan penjualan Zuk 2.

Di China, ponsel Zuk Z2 dibanderol 1.799 yuan atau sekitar Rp 3,7 juta. Otak ponsel dengan layar 5 inch Full HD ini ditenagai Snapdragon 802 dengan dukungan RAM 4 GB dan kapasitas ruang penyimpanan 64 GB.

Zuk membenamkan kamera bersensor ICOCELL berkekuatan 13 MP dengan ukuran pixel 1,32um. Kamera ini menawarkan fokus cepat 0,1 detik,EIS dan aperture f/2.2. Kamera depannya sendiri berukuran 8 MP.

Daya tahannya didukung baterai berkapasitas 3.500 mAh. Zuk juga melengkapinya dengan kemampuan fast charger. Hanya dengan 100 menit dapat mengisi 80% baterai. Belum ada informasi kapan Zuk akan memperluas ketersediaannya ke negara lain, termasuk Indonesia. (rns/ash)