Rabu, 01 Jun 2016 14:04 WIB

ZUK Z2 Melaju Kencang

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: ZUK Foto: ZUK
Jakarta - Ponsel ZUK Z2 baru saja dirilis dengan membawa spesifikasi cukup mumpuni. Lewat sebuah hasil benchmark, Z2 pun menunjukkan seberapa cepat ia bisa melaju.

Hasil tes benchmark yang muncul memang baru sebatas dari Antutu. Tapi setidaknya cukup menggambarkan bagaimana kinerja ponsel ini.

Adapun yang diuji adalah varian paling bawah, yakni ZUK Z2 dengan prosesor Snapdragon 820 berkecepatan 2,15 GHz. Di dalamnya tersemat RAM 4 GB.

Hasil yang ditorehkan ZUK Z2 cukup tinggi yakni 136.436. Hasil ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan perolehan sejumlah ponsel yang menggunakan prosesor sejenis, seperti Samsung Galaxy S7, Mi 5 dan lain-lain.

Tapi saat pengujian ini sistem operasi yang digunakan ZUK Z2 masih ZUI 1. Pasalnya, ketika telah menggunakan ZUI 2.0, prosesornya bisa di-overclock menjadi 2,3 GHz. Tentu ini akan mendongkrak nilai benchmark.
Namun demikian hasil yang telah ditorehkan ZUK Z2 sebenarnya cukup memuaskan. Apalagi mengingat harga jual ponsel ini lebih murah ketimbang kompetitor yang mengusung spesifikasi yang sama.

Ponsel ZUK Z2 bakal dilepas seharga 1.799 yuan atau Rp 3,7 juta. Sementara vendor lain mematok harga di atas Rp 5 juta.

Kembali bicara spesifikasi, selain ditenagai Snapdragon 802 dan RAM 4 GB, ponsel terbaru ZUK ini punya ruang penyimpanan 64 GB. Layarnya sendiri berukuran 5 inch dengan resolusi Full HD.

Untuk urusan kamera dibuat sama. ZUK membenamkan kamera bersensor ICOCELL berukuran 13 MP dengan ukuran pixel 1,32um. Kamera ini menawarkan fokus cepat 0,1 detik,EIS dan aperture f/2.2. Kamera depannya sendiri berukuran 8 MP.

Soal baterainya memiliki kapasitas 3.500 mAh (Z2). ZUK melengkapinya dengan kemampuan fast charger. Hanya dengan 100 menit dapat mengisi 80% baterai. (afr/ash)