Samsung Sebar Undangan Peluncuran Galaxy C5

Samsung Sebar Undangan Peluncuran Galaxy C5

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 21 Mei 2016 08:54 WIB
Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Samsung sepertinya sudah sangat siap merilis lini baru smartphone dengan Galaxy C. Rencana peluncurannya kian matang dan jelas.

Kabar yang menyebutkan seri Galaxy C akan dirilis pertama kali untuk pasar China rupanya benar adanya. Dikutip dari Times of India, Sabtu (21/5/2016), Samsung diketahui sudah menyebar undangan acara peluncuran ke sejumlah media di China. Hajatan tersebut dijadwalkan berlangsung pekan depan, tepatnya 26 Mei.

Galaxy C5 sebenarnya bukan satu-satunya seri C yang disiapkan Samsung. Sebelumnya santer pula beredar kabar mengenai kemunculan Galaxy C7. Semula, Samsung diprediksi akan merilis Galaxy C5 dan C7 berbarengan.

Sejumlah sumber menyebutkan, keduanya akan masuk dalam kategori perangkat high end dan dirilis dalam beberapa bulan lagi. Namun dengan terungkapnya undangan tersebut, dipastikan Galaxy C5 punya panggung sendiri. Belum diketahui bagaimana kepastian perilisan Galaxy C7.

Bocoran sebelumnya menyebutkan Galaxy C5 akan dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 617 dengan dukungan RAM 4 GB.

Sedangkan Galaxy C7 menggunakan prosesor Snapdragon 625 octa core 2 GHz, juga dengan RAM 4 GB. Selain itu, belum ada bocoran lebih detail. Untuk mengetahuinya, publik harus bersabar hingga Samsung resmi meluncurkannya. (rns/fyk)