Asus Zenpower Pro, Powerbank dengan Quick Charge 2.0

Asus Zenpower Pro, Powerbank dengan Quick Charge 2.0

ADVERTISEMENT

Asus Zenpower Pro, Powerbank dengan Quick Charge 2.0

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 11 Mei 2016 18:19 WIB
Foto: Asus
Jakarta - Semakin banyaknya ponsel yang mendukung fitur Quick Charge besutan Qualcomm tak diimbangi dengan jumlah powerbank yang mendukung fitur tersebut, itulah yang mungkin membuat Asus melengkapi powerbank teranyarnya dengan Quick Charge 2.0.

Nama perangkat tersebut adalah Zenpower Pro dan punya kapasitas 10.050mAh., berbeda dengan seri powerbank sebelumnya yang tak ada embel-embel kata 'Pro'. Dilihat sekilas, antara versi biasa dengan Pro tak terlihat adanya perbedaan berarti.

Namun Zenpower Pro mempunyai dua buah port output USB, yang salah satunya mendukung Quick Charge 2.0, dengan output maksimal 9,1V/2A atau 12,1V/1,5A. Sementara port yang kedua hanya mendukung output 5,1V/2,4A.

Secara total, dua port tersebut bisa mengeluarkan daya sebesar 23,5W. Untuk inputnya, Zenpower Pro bisa menerima daya sebesar 5V/2A. Selain tiga port itu, Asus juga membenamkan sebuah LED Flash yang diklaim bisa nyala selama 4 hari.

Berbagai fitur keamanan juga tersedia di powerbank ini agar aman saat digunakan. Antara lain temperature protection, short circuit protection, reset protection dan banyak lagi. sel baterai yang digunakan Asus di Zenpower Pro adalah Cylindrical rechargeable lithium ion, yang disebut masa pakainya lebih lama dibanding baterai lainnya.

Namun yang terpenting adalah adanya fitur over charge protection, yang akan memutus daya saat baterai ponsel sudah penuh. Dengan begitu umur baterai ponsel akan lebih panjang karena tidak kelebihan daya.

Asus Zenpower Pro tersedia dalam tiga pilihan warna, hitam, abu-abu dan pink, dan dijual dengan harga Rp 399 ribu. (asj/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT