Ponsel Murah Android One Masih Ramai Peminat

Ponsel Murah Android One Masih Ramai Peminat

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 09 Mei 2016 14:09 WIB
Foto: Google
Jakarta - Sejak diluncurkan pertama kali -- tahun 2014 -- program Android One besutan Google bisa dibilang belum menuai kesuksesan, namun Google ternyata belum menyerah menggarap inisiatif tersebut.

Menurut Mike Hayes, Director Business Development Android & Chrome Partnership, masih banyak vendor di berbagai negara yang berminat untuk menggarap ponsel berbasis Android One.

Niat Google untuk mengembangkan bisnis hardwarenya juga disebutnya bisa membuat Android One terus berkembang, karena platform ponsel murah itu juga masuk ke dalam bisnis tersebut.

"Anda seharusnya akan melihat apa yang kami lakukan di perangkat-perangkat low end dalam waktu dekat," ujar Hayes, seperti yang dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (9/5/2016).

Sementara untuk saat ini, Hayes menyebut Google masih melanjutkan dukungannya terhadap sejumlah vendor yang sebelumnya sudah bekerja sama dengan Google dalam menggarap Android One.

"Kami masih melanjutkan dukungan ke sejumlah OEM (original equipment manufacturer) yang bekerja sama dengan kami dalam program ini (Android One)," tambahnya.

Untuk ponsel Android One anyar, Hayes menyebut kehadirannya akan tergantung pada vendor-vendor tersebut, termasuk penyebarannya ke tingkat konsumen. (asj/ash)

Berita Terpopuler

Berita Terpopuler