TV LG 'Made in Cibitung' Diekspor Sampai Australia

TV LG 'Made in Cibitung' Diekspor Sampai Australia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 13 Apr 2016 15:37 WIB
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Ada sejumlah produk buatan LG yang diproduksi di Indonesia, salah satunya adalah TV. Dan TV tersebut ternyata tak cuma dijual di Indonesia, melainkan juga untuk mengisi pasar di negara lain.

LG memproduksi TV-nya itu di pabriknya yang berlokasi di kawasan industri MM2100 Cibitung, Jawa Barat, yang dikunjungi detikINET pada Rabu (13/4/2016).  Ada 4 lini produksi yang digunakan LG untuk memproduksi TV.

Dari sekitar 300 ribu unit TV yang diproduksi di pabrik tersebut, 50%-nya digunakan untuk mengisi pasar domestik. Sementara 35% diimpor ke Australia, dan sisanya -- 15% -- diimpor ke negara-negara Asia, seperti Filipina, Malaysia, dan lainnya.

"Pabrik ini menempati lahan seluas 15 hektar, dan total ada 890 orang karyawan yang bekerja di sini," ujar Yanus Sularto Kencana Putra kepada detikINET di Cibitung, Jawa Barat, Rabu (13/4/2016).

Yanus menyatakan kalau pabrik ini akan menjadi salah satu pusat produksi kebutuhan OLED TV dan Ultra HD TV buatan LG di Asia Tenggara dan Australia.

 Ia pun menyebut dengan produksi di Indonesia, LG berharap bisa memberikan kualitas dan kecepatan yang lebih baik dalam melayani kebutuhan pasar Indonesia.

Jumlah produksi TV OLED di pabrik tersebut kini menyentuh angka 350 unit per bulan, atau meningkat tujuh kali lipat dibanding tahun 2015, dengan ukuran layar dari 55 inch hingga 68 inch. (asj/ash)