Selasa, 12 Apr 2016 13:25 WIB

ZenFone 2 Kebagian Update Software, Marshmallow?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
Jakarta - Asus memberikan sebuah pembaruan untuk ZenFone 2, yang disebut akan membuat perangkat tersebut lebih stabil, Namun sayangnya ini bukanlah pembaruan OS menjadi Android Marshmallow.

Pembaruan tersebut berukuran 103 MB yang diberikan secara over-the-air (OTA). Pembaruan ini seharusnya akan muncul secara otomatis pada bagian notifikasi.

Jika tak muncul, pengguna bisa membuka menu 'about phone' dan memilih 'check for updates'. Jika tetap belum muncul, tenang saja karena semua pengguna Zenfone 2 akan kebagian pembaruan ini secara bertahap.

Sebelum melakukan proses pembaruan, pastikan baterai ponsel Anda sudah terisi ulang, setidaknya sampai 50%, atau lebih baik jika tetap dicolokkan ke charger.

Asus tak memberikan change list atau daftar perubahan yang ada pada pembaruan ini. Pabrikan asal Taiwan itu hanya menulis kalau pembaruan ini akan meningkatkan stabilitas pada ponsel.

Sementara pembaruan untuk Android 6.0 disebut akan tersedia pada Q2 2016, yang akan berakhir pada bulan Juni mendatang. Demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (12/4/2016). (asj/fyk)