HP Luncurkan Jajaran Laptop & Smartphone Seksi

Laporan dari Makau

HP Luncurkan Jajaran Laptop & Smartphone Seksi

Herianto Batubara - detikInet
Kamis, 07 Apr 2016 11:48 WIB
Foto: detikcom/her
Makau - Hewlett Packard (HP) Inc meluncurkan inovasi sistem personal terbarunya, mulai dari notebook paling tipis di dunia, hingga sarana mobilitas yang diklaim terdepan. Seperti apa?

Peluncuran dilakukan di Sheraton Grand Hotel, Cotai, Makau. Acara ini dihadiri ratusan jurnalis dari seluruh dunia, termasuk detikINET.

General Manager dan Vice Presiden of Personal System Businness HP Asia Pasifik dan Jepang Anneliese Olson mengatakan, HP terus melakukan inovasi. Terutama untuk menangani kebutuhan-kebutuhan pelanggan akan piranti yang dapat menunjang mereka dalam dunia kerja dan kehidupan sehari-hari.

Olson menambahkan, saat ini karier dan kehidupan sudah membaur menjadi 'one life', di mana tidak ada lagi yang membatasi keduanya. Tempat kerja tak lagi hanya sebuah ruangan tertutup dan terbatas, tapi di mana pun koneksi internet tersedia.

Gaya kerja saat ini menurut Olson melibatkan lebih banyak kolaborasi. Tenaga kerja yang terdiri dari generasi millenial yang terus berkembang ingin teknologi yang mereka gunakan dapat memenuhi kebutuhan bisnis maupun personal.

"Generasi millenial menginginkan perangkat yang mereka gunakan harus bergaya dan mempesona, dan memberi mereka kebebasan untuk berkreasi dan mengekspresikan aspirasi mereka. Jika mereka ingin menggunakan perangkat mereka untuk bekerja, mereka juga ingin yakin perangkat tersebut cukup aman dan dapat mendukung mereka berkolaborasi dengan mudah," ujar Olson.

"Di HP kami terus terdorong untuk berinovasi melampaui batasan yang ada dalam aspek desain, produktivitas, keamanan dan hiburan untuk membangun produk-produk inovatif untuk 'one life', sehingga para pelanggan kami mendapatkan pengalaman komputasi yang sempurna baik untuk bekerja dan bermain," sambung Olson di atas panggung.

Olson kemudian memperkenalkan produk-produk terbaru XP tersebut, salah satunya HP Spectre. Menurutnya, HP Spectre dirancang secara apik dengan sasis alumunium dan mesin CNC beraksen ash silver dan copper.

"HP Spectre ini merupakan laptop tertipis di dunia, setipis baterai AAA. Meski begitu performanya sangat maksimal dan ketahanan baterainya mencapai 9,5 jam," ujar Olson.

Produk-produk lainnya yang dikenalkan adalah:

HP Elitebook Folio: Laptop ini disebut merupakan kombinasi sempurna antara performa setara produk komersil di dalam desain notebook konsumer premium. HP Elitebook Folio merupakan notebook kelas bisnis yang diklaim paling tipis dan paling ringan dari HP dengan ketebalan 12,4 mm dan berat di bawah 1 kg.

HP Elite x3: Ini merupakan smartphone khusus untuk bisnis pertama dengan Windows 10 dengan pengalaman komputasi mobile. Menurut Olsen, HP Elite X3 menjembatani fungsi phablet, laptop dan dekstop ke dalam suatu perangkat komputasi seraya memberi para pengguna kemudahan dalam menjalankan aplikasi-aplikasi utama penunjang produktivitas.

Selain itu ada pula HP EliteBook 1040 G3 yang disebut notebook kelas bisnis 14 inch tertipis dan HP EliteBook 800 seri G3 terbaru, generasi notebook kelas bisnis terlaris dari HP. Lalu Elite x2 1012, tablet 2 in 1 pertama yang diciptakan untuk bisnis dengan ketebalan hanya 8,1 mm dan memiliki kickstand built in yang dapat disesuaikan sebesar 150 derajat.

Terakhir adalah HP ENVY generasi terbaru dengan tampilan diagonal 15,6 inch serta desain metal yang ramping. Komputer jinjing ini diklaim lebih ringan 0,23 kg lebih ringan dari generasi sebelumnya dengan berat 2 kg dan ketebalan 17,95 mm. (bar/fyk)