Rabu, 23 Mar 2016 14:25 WIB

Dua MacBook Pro Dipoles Super Tipis

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi MacBook Foto: Gettyimages - Stephen Lam Ilustrasi MacBook Foto: Gettyimages - Stephen Lam
Jakarta - Apple disebut akan meluncurkan dua MacBook Pro, yaitu 13 dan 15 inch pada kuartal II 2016. Dua komputer jinjing tersebut akan menggunakan prosesor anyar dari Intel dengan kode Skylake.

Secara hardware, Skylake mempunyai keunggulan utama dalam hal efisiensi konsumsi daya. Hal ini membuat Apple bisa mengurangi ketebalan laptop secara signifikan, karena kebutuhan sel baterai yang lebih sedikit, serta komponen pendingin yang lebih kecil.

Peluncuran MacBook Pro tersebut kemungkinan akan terjadi dalam gelaran Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2016, yang sepertinya akan diadakan pada awal Juni mendatang, dikutip detikINET dari 9to5Mac, Rabu (23/3/2016).

Dari segi desain, dua MacBook Pro tersebut disebut akan mempunyai ketebalan seperti MacBook Air. Bahkan malah mungkin lebih tipis, karena disebut punya desain serupa dengan MacBook 12 inch.

Rumor ini muncul setelah Apple tak merilis produk apapun dari lini Mac pada acara peluncuran yang digelar beberapa hari lalu. Dalam acara tersebut, Apple hanya merilis iPhone SE, yang punya layar 4 inch, serta iPad Pro 9,7 inch. (asj/ash)