'Mi 5 akan Tunjukkan Arti Kencang yang Sesungguhnya'

'Mi 5 akan Tunjukkan Arti Kencang yang Sesungguhnya'

Yudhianto - detikInet
Rabu, 24 Feb 2016 11:29 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Tinggal hitungan jam sebelum flagship anyar Xiaomi diumumkan ke publik. Namun mendekati waktu yang tinggal di depan mata itu bukan berarti bocorannya berhenti. Bos Xiaomi mengumbar performa 'dewa' yang mungkin diusung Mi 5.

Adalah Hugo Barra, VP Xiaomi Global, yang memberi teka-teki tersebut lewat sebuah video yang dipostingnya di Facebook. Di videonya tak ada sama sekali penampakan Mi 5, namun seorang bocah pemegang rekor lompat tali seakan menggambarkan seperti apa performa ponsel itu nantinya.

Jadi si bocah tersebut mampu melakukan lompatan tali hingga 1.096 kali hanya dalam waktu 3 menit. Barra lantas membandingkan kemampuan bocah bernama Xiao Lin Cen itu dengan performa Mi 5 yang diklaimnya akan mampu menunjukkan arti kencang yang sesungguhnya.

"Mau tahu seberapa cepat? Pemegang rekor (lompat tali) Xiao Lin Cen yang bisa melompati tali sebanyak 1.096 kali hanya dalam waktu 3 menit mampu menunjukkannya. Lupakan semua yang kamu tahu soal kecepatan, #Mi5 akan menunjukkan apa arti kencang sesungguhnya," kata Barra di halaman Facebook-nya.

Video ini sendiri bukannya baru diposting, Barra telah menguploadnya sejak beberapa hari lalu. Namun setidaknya petinggi Xiaomi ini telah memberi bocoran apa yang bakal ditawarkan Mi 5 ketika diluncurkan nanti.

Bicara kecepatan, kalau mengacu pada bocoran-bocorannya, penerus Mi 4 ini kabarnya akan dibekali prosesor Snapdragon 820. Yang menarik adalah besaran RAM-nya, meski lebih condong ke ukuran 4 GB, tapi ada juga yang bilang kalau Mi 5 mungkin dibekali RAM berkapasitas 'monster' dengan 6 GB. Bila benar, mungkin ini ada kaitannya dengan 'arti kencang sesungguhnnya' yang tadi disebutkan Barra.

Adapun kamera Mi 5 kemungkinan tak akan berbeda dengan Mi Note Pro karena sama-sama punya kemampuan 16 MP. Meski demikian, segudang fitur dibenamkan untuk meningkatkan kemampuan jepretannya, seperti bukaan mencapai f/1.6 dan juga laser autofocus.

Here's the first video teaser for #Mi5. Just how fast is fast? Record holder Xiao Lin Cen, who can skip rope 1096 times (1096!!!) in 3 minutes shows you how. Forget everything you know about speed, #Mi5 will show you the meaning of fast in just 7 days now.I'm pretty handy with a jump rope myself...do you guys wanna see me try this? Leave a comment if you think I should do the #SkipChallenge too.

Posted by Hugo Barra on Wednesday, February 17, 2016
(yud/ash)