Printer Irit Tinta HP Sasar UKM

Printer Irit Tinta HP Sasar UKM

Ardhi Suryadhi - detikInet
Senin, 22 Feb 2016 12:16 WIB
Foto: HP
Jakarta - Hewlett-Packard (HP) menggelontorkan seri DeskJet GT terbaru untuk memperkuat bisnis usaha kecil menengah (UKM) dengan printer ink tank nirkabel. Perangkat ini diklaim dapat mencetak ribuan halaman dengan modal minim.

"Usaha-usaha kecil berfokus pada pertumbuhan dan secara konstan mencari inovasi yang bisa menurunkan biaya dan meminimalisir gangguan pada kinerja mereka," ujar Lily Salim, Printing Category Director, HP Inc. Indonesia.

Seri HP DeskJet GT bisa mencetak hingga 8.000 halaman dengan satu set tinta berisi tiga botol tinta warna HP dan pencetakan hingga 5.000 halaman dengan tinta pigmen HP berwarna hitam.

Tiap-tiap botol tinta Original HP dihargai Rp 85.000 dan diklaim diformulasikan untuk memberikan hasil cetak teks yang tajam, grafis dan foto yang cerah, dan memberikan material pemasaran dan dokumen bisnis berkualitas.

Proses pengisian tinta dari printer HP ini juga dikatakan tak bikin repot serta sudah dilengkapi sistem pengisian ulang anti tumpah. Botol-botol tinta tersebut bisa dipasangkan pada tangki tinta tanpa harus meremas botolnya agar tinta masuk ke dalam tangki. Para pengguna juga bisa dengan mudah memonitor kapasitas tinta yang tersisa dengan tangki tinta yang dibuat transparan.

"Lingkungan bisnis kini membutuhkan berbagai perangkat yang bisa terkoneksi secara nirkabel. Printer HP DeskJet GT 5820 All-in-One memberikan kemudahan bagi pengguna di kantor mereka untuk terkoneksi dengan smartphone dan tablet," lanjut HP.

Pengguna dapat dengan cepat mengatur printer tersebut menggunakan perangkat mobile. Bahkan tanpa adanya jaringan nirkabel, fitur WiFi Direct membuat pengguna untuk bisa menyambungkan printer mereka secara langsung ke perangkat mobile.

Sebagai tambahan, dengan aplikasi HP All-in-One Printer Remote, pengguna juga dapat dengan cepat mengirimkan hasil pemindaian ke email atau ke penyimpanan cloud melalui ponsel.

"Mereka dapat dengan mudah mencetak dengan perangkat yang variatif, termasuk iPhone dan iPad dengan aplikasi AirPrint, atau smartphone dan tablet yang menggunakan sistem operasi Android, Windows 8, Windows 10 dan Google Chrome," pungkas HP.

Printer HP Deskjet GT5820 All-in-One dijual dengan harga Rp 2,5 juta sedangkan untuk seri GT5810 All-in-One mulai dari Rp 2,2 juta. (ash/asj)