Mengupas Sepasang Kamera LG G5

MWC 2016

Mengupas Sepasang Kamera LG G5

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 22 Feb 2016 09:52 WIB
Foto: LG
Jakarta - Ponsel dengan dua kamera di belakang memang bukan hal baru. Lantas apa yang membedakan keunggulan dual kamera LG G5?

Dua kamera belakang di penerus LG G4 ini memiliki peran masing-masing. Kamera pertama dengan lensa standar ukuran 16 megapixel memilik peran dalam pengambilan gambar selebar 78 derajat.

Sedangkan kamera kedua yang berukuran 8 megapixel memiliki lensa lebar yang mendukung mode pengambilan gambar dengan sudut pandang 135 derajat. Luasnya sudut pandang pengambilan gambar ini diklaim menjadi yang pertama kali hadir dalam sebuah smartphone.

"Memberikan sudut pandang seperti mata manusia," kata Presiden dan CEO LG Juno Cho di atas panggung peluncuran yang berlangsung di Barcelona, Spanyol.

Lensa selebar 135 derajat tersebut menawarkan sudut pengambilan gambar yang mencapai 1.7 kali lebih lebar dibandingkan smartphone di pasaran dan 15 derajat lebih lebar ketimbang sudut pandang mata manusia.

Dengan kemampuan tersebut pengguna dapat pengambilan gambar landscape lebih lebar dan bangunan-bangunan tinggi. Selain itu dapat memotret grup lebih besar tanpa harus terjadi keribetan dalam mengatur posisi beberapa orang untuk memastikannya tertangkap kamera dengan baik.

Mendampingi kemampuan kameranya, LG G5 pun memiliki berbagai photo effect untuk memberi kreasi lebih bagi foto penggunanya. Termasuk di dalamnya yaitu Pop-out Picture, Film Effect dan Auto Shot.

Pop-out Picture mengkombinasikan hasil foto dengan pengambilan melalui lensa standar dan lensa wide angle untuk membuat sensasi efek munculnya gambar dalam sebuah frame di tengah gambar yang lebih besar.

Film Effect sendiri memberikan opsi hingga sembilan lapisan berbeda untuk hasil lebih dramatis bagi foto yang diambil. Sementara Auto Shot merupakan fitur unik yang bakal secara otomatis melakukan pengambilan gambar selfie terbaik. (afr/yud)