Minggu, 14 Feb 2016 10:32 WIB

Bingung Cari Jasa? Jajal Situs Ini

Yudhianto - detikInet
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Ditengah berkembangnya jual-beli online di Indonesia, layanan jasa adalah segmen yang belum sepenuhnya tergarap. Tak sedikt netizen yang masih kesulitan mencari penyedia jasa yang diinginkannya di internet. Mencoba menjawab tantangan tersebut, situs yang satu ini menawarkan suatu yang beda.

Adalah Carijasa situs yang dimaksud. Kalau kebanyakan situs e-commerce menawarkan produk barang, maka Carijasa menawarkan segudang pilihan jasa bagi netizen. Tercatat sudah ada sekitar 2800 penyedia jasa di situs tersebut, mulai dari fotografer atau videografer, katering, wedding organizer, hingga servis komputer, interior design, konsultan pajak, dan masih banyak lagi.

Dari keterangan tertulis, Carijasa juga mengklaim setidaknya per hari layanannya telah diakses oleh sekitar 1000 pengunjung, yang mampu mencetak rata-rata sebanyak 10 transaksi. Adapun jenis jasa yang paling diminati disebutkan adalah jasa makeup, pekerjaan rumah seperti bikin genteng, pasang keramik, interior dan juga pindahan. Sedangkan untuk pekerjaan kantor yang diminati seperti penerjemah, jasa layanan kargo, dan belakangan ini adalah konsultan pajak.

Tujuan Carijasa sendiri membantu penyedia jasa dalam hal pemasaran atau branding diri melalui profile page seperti di LinkedIn atau Facebook. Profile page ini lengkap dengan rating seperti response time dan job completion rate, yang menjadi suatu yang atraktif untuk penyedia jasa dan sebagai pertimbangan untuk calon penggunanya.

Calon pengguna jasa juga bisa mengajukan negoisasi biaya dengan penyedia jasa melelui fitur nego yang tersedia. Pengguna juga bisa berkomunikasi langsung dengan penyedia jasa melalui fitur pesan. Untuk keamanan transaksi, Carijasa juga sudah membekali layanannya dengan secured payment atau yang juga dikenal sebagai escrow payment.

Carijasa digarap oleh pendirinya yang bernama Ravi dan Mizno. Kalau Ravi memiliki pengalaman luas dalam industri waralaba, branding, strategi pemsaran dan pengembangan bisnis, maka Mizno adalah ahli teknis yang telah bekerja di berbagai peran seperti lead developer, developer fullstack dan Chief Arsitek, di perusahaan startup dan juga korporasi besar sebelum mencoba merintis sendiri dunia startup.

Layanan yang beralamat di carijasa.co.id ini bisa diakses lewat browser desktop, laptop, tablet, atau smartphone. Sementara aplikasi berbasis Android-nya masih dalam tahap pembuatan. (yud/yud)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed