BERITA TERBARU
Jumat, 05 Feb 2016 15:04 WIB

Netflix Perpanjang Gratisan, Telkom Perpanjang Blokiran

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati Foto: detikINET - Anggoro Suryo Jati
FOKUS BERITA Telkom Blokir Netflix
Jakarta - Diperpanjangnya masa periode gratisan Netflix mungkin tak ada artinya bagi pelanggan internet broadband Indihome. Pasalnya, Telkom masih tetap teguh menutup akses layanan streaming film tersebut.

"Blokiran masih terus berlanjut sampai Netflix sudah ada izin operasi di Indonesia," singkat Alex J. Sinaga, Direktur Utama Telkom saat dikonfirmasi detikINET, Jumat (5/2/2016).

Seperti diketahui, Netflix masuk Indonesia pada 7 Januari 2016 sebagai bagian dari aksi ekspansi ke 130 negara di 2016. Saat itu, layanan Netflix masih digratiskan hingga 7 Februari mendatang.

Namun pada 27 Januari 2016  sejak pukul 00.00 WIB, salah satu operator di Indonesia, Telkom memutuskan untuk memblokir layanan ini ke pelanggannya karena dianggap tak memenuhi regulasi yang ada di Tanah Air.

Adapun penyedia layanan internet lain seperti Indosat, XL Axiata, First Media, dan lainnya justru menyatakan tak akan ikut memblokir Netflix. Mungkin itu pula yang membuat Netflix merasa masih punya kesempatan untuk memperkenalkan diri lebih jauh.

Dalam email notifikasi yang diterima detikINET, Jumat (5/2/2016), pelanggan yang telah mendaftarkan akun Netflix tetap bisa menikmati layanan tersebut secara gratis hingga satu bulan lagi atau hingga Maret 2016 nanti.

"Some members may have recently experienced trouble accessing our service. As a result, we are extending your free trial for an extra month. We'll send you an email before your free trial ends next month," tulis Netflix dalam emailnya.

Dengan demikian, pelanggan Netflix di Indonesia yang telah mendaftar sebelumnya bisa menikmati layanan ini selama dua bulan. Sementara itu, bagi pelanggan baru yang akan mendaftar saat ini, mereka masih bisa menikmati promosi gratis selama satu bulan ke depan.

Sementara dalam kesempatan berbeda, Menkominfo Rudiantara mengatakan, pemerintah berharap sudah bisa mengeluarkan aturan untuk Netflix dan layanan sejenisnya pada Maret nanti.

Kebetulan, hal ini bersamaan dengan masa berakhirnya perpanjangan promosi gratisan Netflix. Banyak yang menilai, Netflix sengaja memperpanjang masa promosinya sembari menunggu regulasi konten ini keluar terlebih dulu di Indonesia untuk kemudian mengambil sikap. (rou/ash)
FOKUS BERITA Telkom Blokir Netflix
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed