Samsung Pamer Kulkas Android

ADVERTISEMENT

CES 2016

Samsung Pamer Kulkas Android

Yudhianto - detikInet
Senin, 04 Jan 2016 12:39 WIB
(The Verge)
Jakarta - Perangkat pintar tak cuma ponsel. Setelah merambah ke TV, smartwatch, dan yang lainnya, elektronik rumah tangga pun menjadi perangkat pintar. Samsung akan memamerkan kulkas Android besutannya di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016.

Ini bukan pertama kali Samsung membekali kulkas dengan OS Android. Beberapa tahun sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan ini sudah melakukannya. Hanya saja kulkas Android terbaru Samsung kali ini diyakini bakal jauh lebih baik di sisi fitur.

Seperti dikutip dari The Verge, Senin (4/1/2016), perbedaan menonjol terutama adalah dari sisi 'kepintarannya'. Kulkas Android Samsung kali ini dibekali layar vertikal ukuran besar yang sepertinya akan digunakan untuk menampilkan OS robot hijau yang diusungnya.

Dengan tambahan tombol back, home, menu di bagian bawah layarnya, penggunanya akan bisa merasakan pengalaman yang sama seperti menggunakan ponsel Android. Yang membedakannya adalah ukuran layarnya yang besar.

Sejauh ini belum ada informasi pasti soal kelebihan spesifik seperti apa yang bakal ditawarkan layar tersebut. Kabarnya, layar ini bakal membantu pengguna untuk mengakses informasi di internet sembari beraktivitas di dapur, mungkin sembari mencari-cari resep atau menonton demo masak di Youtube.

Demi memikat pengunjung CES 2016, Samsung sendiri sudah mulai menebar gambar-gambar kulkas Android terbarunya itu di internet. Sepertinya kulkas pintar ini akan jadi salah satu primadona Samsung di acara tahunan yang di gelar di Las Vegas, Amerika Serikat tersebut.

(yud/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT