Helikopter Uber Terbang di Langit Jakarta

Helikopter Uber Terbang di Langit Jakarta

Yudhianto - detikInet
Kamis, 19 Nov 2015 13:18 WIB
uber chopper
Jakarta -

Kalau mobil Uber sudah biasa terdengar, bagaimana dengan Uber Chopper? Selama ini Uber dikenal sebagai penyedia aplikasi transportasi darat, tak disangka layanannya kini merambah ke jalur udara menggunakan helikopter.

Untuk menjalankan layanannya ini Uber bekerjasama dengan salah satu penyedia transportasi udara di Indonesia, yakni PremiAir. Seperti di darat, Uber akan menangani sisi aplikasi untuk pemesanan, sedangkan PremiAir yang menyediakan armadanya yang dalam hal ini adalah unit-unit helikopter.

Namun titik penerbangan yang ditawarkan Uber Chopper dan PremiAir masih belum banyak. Dari keterangan yang diterima detikINET, layanan ini hanya menawarkan rute penerbangan dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Uber Chopper sepertinya ingin menjadi pilihan bagi konsumen yang sudah jengah dengan kemacetan di jalanan Jakarta. Menggunakan jalur udara, waktu bukan lagi masalah mengingat tak ada hambatan yang mengganggu.

Namun bisa dipastikan harga yang harus dibayar jauh dari kata murah. Uber Chopper sepertinya lebih mengincar pelanggan premium yang membutuhkan akses cepat demi menunjang aktivitas bisnisnya.

Dari undangannya, layanan Uber Chopper akan diluncurkan di Indonesia pada Jumat (20/11/2015) nanti. Jadi kemungkinan layanannya pun sudah langsung bisa dirasakan konsumen di hari yang sama.

(yud/ash)