BERITA TERBARU
Kamis, 22 Okt 2015 13:57 WIB

Google Play Store Tampil Lebih Simpel

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Gambar Play Store anyar (androidcentral) Gambar Play Store anyar (androidcentral)
Jakarta - Pembaruan layanan Play Store mulai dirilis Google. Tampilan toko aplikasi Android itu kini dirombak. Dalam pembaruan tersebut, Google menyederhanakan kategorisasi konten di Play Store sehingga tampil lebih simpel.

Jadi, bagian kategorisasi konten hanya terbagi menjadi dua, yaitu Apps & Games dan Entertainment. Sebelumnya, Google Play Store punya enam kategori, yaitu Aplications, Games, Movie & TV, Music, Books, dan Newsstand.

Di dalam bagian Entertainment, tersimpan Movies & TV, Music, Books dan Newsstand. Sementara Apps & Game punya bagian yang terpisah untuk Top Chart, Games, Category, Family dan Editor's Choice.

Seperti dikutip detikINET dari Android Central, Kamis (22/10/2015). Bentuk tombol di Play Store anyar ini pun mengalami perubahan. Jika sebelumnya bentuknya persegi panjang, kini menjadi lonjong. Ini memang menjadi tema baru secara keseluruhan dari Google Play Store.

Update Google Play Store saat ini sudah tersedia untuk sebagian pengguna Android. Jika belum kebagian, sabar saja. Seperti biasa, update semacam ini akan dirilis secara bertahap hingga semua pengguna mencicipinya.

(asj/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.
  • Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Bitcoin Masih Jadi Favorit Para Kriminal

    Minggu, 27 Mei 2018 15:10 WIB
    Bagi yang berinvestasi Bitcoin harus waspada. Mata uang digital paling populer ini ternyata masih jadi primadona para pelaku kejahatan siber di seluruh dunia.
  • Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Bapak Android Belum Mau Menyerah

    Minggu, 27 Mei 2018 14:06 WIB
    Essential kini ada di ujung tanduk. Sebab, pengembangan ponsel baru di bawah naungan bapak Android terancam dibatalkan, bahkan sampai perusahaannya mau dijual.
  • Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Akses 4G XL Tembus 376 Kota/Kabupaten

    Minggu, 27 Mei 2018 13:02 WIB
    Selain memperluas akses jaringan 4G, operator seluler XL Axiata yang identik dengan warna biru itu juga melakukan perluasan jaringan 4,5G di 100 kota/kabupaten.