Senin, 12 Okt 2015 07:02 WIB

Pepsi Bikin Ponsel

Rachmatunisa - detikInet
Jakarta -

Mendengar kata 'Pepsi', orang pasti akan langsung tertuju pada produk minuman bersoda. Apa jadinya jika produsen minuman bersoda ini membuat smartphone?

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (12/10/2015), beredar kabar bahwa Pepsi terjun ke bisnis smartphone. Informasi ini bersumber dari sebuah halaman Weibo, semacam Twitter versi China, yang menampilkan iklan 'Pepsi phone'. Informasi ini diyakini benar, karena diposting oleh akun Pepsi China yang terverifikasi.

Kemungkinan, iklan ini semacam teaser sebelum mereka akhirnya meluncurkan ponsel dengan merk dan logo Pepsi. Lebih meyakinkan lagi, smartphone Pepsi dapat ditelusuri melalui kategori produk IT/Internet, produk elektronik, mobile phone.

Hasil pencarian akan menampilkan sebuah banner Pepsi Phone bertuliskan Shenzen Technology. Mengingat Pepsi memang tidak punya pengalaman di bidang elektronik maupun pabrikan gadget, diduga kuat smartphone tersebut merupakan pabrikan China dan diberi label Pepsi.

Belum ada bocoran mengenai spesifikasi smartphone ini. Jika kabar ini benar, akam sangat menarik melihat pendatang baru ponsel China yang punya namanya sudah dikenal luas sebagai minuman ringan. Setidaknya, ini bisa jadi modal awal memperkenalkan smartphonenya ke pasar.

(rns/rou)