Senin, 05 Okt 2015 12:34 WIB

Ini Ponsel Motorola yang Dapat Android Marshmallow

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jakarta - Google suda mengumumkan jadwal ketersediaan Android 6.0 Marshmallow di sejumlah perangkat Nexus lamanya. Motorola pun tak mau ketinggalan, mereka merilis daftar ponsel yang nantinya akan kebagian OS Android anyar itu.

Dalam daftar yang diposting dalam blog resminya, tertera bahwa hampir semua ponsel Motorola keluaran 2015 akan kebagian Marshmallow, termasuk Moto X Pure Edition, Moto X Style, Moto X Play dan Moto G generasi 3.

Selain itu, seperti dikutip dari Phone Arena, Senin (5/10/2015), hampir semua lini ponsel Motorola yang dirilis pada 2014 juga akan kebagian Android anyar tersebut. Ponsel tersebut antara lain Moto X generasi 2, Motorola Droid Turbo, Moto Maxx, Moto G dan Moto G LTE generasi 2 dan tentu saja Nexus 6.

Sayangnya, Motorola tak memasukkan Moto E, Moto G dan Moto X generasi pertama dalam daftar tersebut. Sekedar informasi, Moto G dan Moto E generasi pertama ini adalah dua ponsel yang dijual oleh Motorola secara resmi di Indonesia sekitar satu tahun lalu.

Motorola memang belum memastikan kapan pembaruan Android 6.0 Marshmallow akan dirilis. Mereka hanya menyebut pembaruan itu mungkin akan muncul dalam beberapa minggu mendatang.

"Untuk kepastian waktunya, kami punya standar yang tinggi. Jadi kami akan bekerja dengan cepat, namun tak akan kami rilis hingga kami yakin pembaruan itu benar-benar siap," tulis Motorola dalam blognya.

Motorola juga menuliskan sejumlah fitur anyar Android Marshmallow yang akan jadi favorit mereka, yaitu Doze Mode, Now on Tap, Android Pay, Direct Share, dan kontrol volume yang lebih simpel.

Akan ada beberapa perubahan yang mereka lakukan karena adanya fitur baru tersebut. Misalnya fitur 'Do not disturb' yang punya fungsi serupa dengan Moto Assist. Jadi, di pembaruan tersebut Motorola akan menghapus fitur Moto Assist dan menggantinya dengan fitur bawaan Android Marshmallow.

(asj/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed