Jeroan Xiaomi Mi Edge Mulai Terungkap

Jeroan Xiaomi Mi Edge Mulai Terungkap

Rachmatunisa - detikInet
Senin, 31 Agu 2015 07:18 WIB
Xiaomi Mi Edge (Gizmochina)
Jakarta - Tren layar smartphone diciptakan Samsung saat merilis Galaxy Note Edge di IFA 2014. LG diketahui sedang menyiapkan handset dengan desain mirip. Xiaomi pun tak mau ketinggalan.

Informasi yang dilansir situs asal China Mobile Dad menyebutkan, Xiaomi sudah merampungkan pengembangan pesaing Galaxy Note Edge. Handset ini akan dirilis dengan nama Xiaomi Mi Edge.

Seperti detikINET kutip News Softpedia, Senin (1/9/2015), Xiaomi Mi Edge punya layar 5,2 inch QHD resolusi 2560 x 1440 pixel besutan Sharp, prosesor Snapdragon 808 dari Qualcomm dan pilihan kapasitas RAM 3GB atau 4GB. Laporan ini juga menyebut adanya pemindai sidik jari dan kamera utama 16MP.

Kabar seputar penantang Galaxy Note Edge dari Xiaomi ini sudah beredar sejak tahun lalu, tak lama setelah jagoan Samsung tersebut dirilis. Kala itu, informasi beredar menyebutkan namanya adalah Xiaomi Arch. Seperti Galaxy Note Edge, smartphone layar di kedua sisinya.

Foto-foto bocoran yang beredar saat itu memperlihatkan pada sisi layar tepi sebelah kiri terdapat menu icon seperti aplikasi musik, kamera dan lampu. Sedangkan di sisi layar tepi kanan, terdapat daftar kontak, phone, serta messaging.

(rns/rou)