Kamis, 27 Agu 2015 14:40 WIB

Rp 10 Juta, Banderol Galaxy Note 5 di Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Suasana peluncuran Note 5 (asj/inet) Suasana peluncuran Note 5 (asj/inet)
Jakarta - Samsung akhirnya resmi menjual Galaxy Note 5 di Indonesia. Phablet flagship tersebut oleh Samsung dilepas dengan harga Rp 10 juta.‎

Peluncurannya itu digelar dalam sebuah acara dengan tagline 'Next is now' yang digelar di hotel Dharmawangsa, Jakarta, hari ini, Kamis (27/8/2015). Dan phablet itu sendiri bisa dipesan melalui situs Galaxy Launch Pack, mulai tanggal 27 Agustus hingga 6 September 2015.

Lalu para pemesan phablet tersebut bisa mengambil pada tanggal 11 September 2015 di Samsung Experience Store yang sudah dipilih saat mengisi formulir pre order.

"Samsung adalah perusahaan pertama yang memperkenalkan ponsel dengan layar besar. Dulu kami dianggap aneh karena meluncurkan produk dengan layar besar, namun kini semuanya membuat produk sejenis," ujar You Young Kim, Presiden Samsung Electronic Indonesia, dalam acara tersebut.

Galaxy Note 5 merupakan perangkat flagship dari Samsung berikutnya, selain Galaxy S6. Ponsel berlayar lebar ini mengusung layar Super Amoled ukuran 5,7 inch Quad HD resolusi 2560 x 1440 pixel dan kepadatan pixel mencapai 518 ppi (pixel per inch).

Beranjak ke dapur pacunya, Note 5 memakai prosesor Exynos 7420 octa core (2,1 GHz quad + 1,5 GHz quad) 64 bit yang ditunjang dengan RAM 4 GB. Kombinasi itu membuat Note 5 berpotensi menjadi salah satu handset Android paling powerful.

Galaxy Note 5 yang masuk Indonesia adalah varian 32 GB tanpa disertai slot microSD. Kamera utama Note 5 beresolusi 16 megapixel dengan aperture f/1.9 plus optical image stabilization dan auto real time HDR.

Sedang kamera depan 5 megapixel dengan aperture yang sama. Ada fitur baru di sisi audio dengan sebutan Ultra High Quality Audio yang menjanjikan semburan suara berkualitas.

Baterai Note 5 berkekuatan 3.000 mAh. Dibenamkan pula teknologi isi ulang cepat untuk menambah daya baterai dalam waktu singkat. Oh ya, handset ini memakai sistem operasi Android Lollipop 5.1.1 dengan user interface TouchWiz.

Dari sisi penampilan, Note 5 tampil premium dengan bezel lebih tipis. Ketebalannya hanya 7,6 mm dan mengusung desain unibodi yang berarti baterai tidak dapat dilepas.

Seperti generasi Note sebelumnya, Note 5 juga mempunyai stylus S Pen di sudut bodinya dengan desain dan fungsi anyar. Pada masa pre order ini ada dua jenis warna yang bisa dipilih, yaitu Black Sapphire dan Gold Platinum.

(asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed