Zenfone 2 Laser: Cukup Rp 2 Jutaan Tapi Punya Fitur ala DSLR

Zenfone 2 Laser: Cukup Rp 2 Jutaan Tapi Punya Fitur ala DSLR

Yudhianto - detikInet
Jumat, 07 Agu 2015 11:33 WIB
zenfone 2 laser (asus)
Jakarta -

ZenFestival yang digelar Asus di India jadi panggung barisan anyar seri ponsel Zenfone. Selain Zenfone Max dan Zenfone 2 Deluxe, Asus turut memperkenalkan Zenfone 2 Laser yang menawarkan fitur ala kamera DSLR.

Jadi guna menawarkan performa maksimal dari kameranya, Zenfone 2 Laser juga dibekali dengan fitur Autofocus Laser. Berkat fitur ini fokus sebuah objek yang akan difoto jadi lebih cepat didapat. Namun fitur Autofocus Laser sebenarnya bukanlah hal yang baru di ponsel, LG telah sejak G3 membenamkan fitur ini.

Meski begitu harga yang harus dibayar untuk bisa merasakan fitur Autofocus Laser di G3 terbilang cukup tinggi. Pasalnya ponsel andalan LG ini masuk kategori kelas atas. Celah inilah yang sepertinya dimanfaatkan oleh Asus.

Meski dibenamkan fitur Autofocus Laser, Zenfone 2 Laser dibanderol dengan harga yang terjangkau. Ada tiga model yang ditawarkan yakni yang layarnya 5 inch, 5,5 inch dan 6 inch. Selain di ukuran layar, perbedaan tiap model juga terletak di prosesor dan besaran RAM-nya. Asus disebut menggunakan prosesor Snapdragon 615 dan Snapdragon 410 dengan kombinasi RAM 2 GB dan 3 GB untuk ZenFone 2 Laser.

Kamera yang jadi daya tariknya menawarkan kemampuan 13 MP dengan aperture f/2.0. Asus juga mengklaim kamera yang dipakai Zenfone 2 Laser memiliki kemampuan ‘Zero Shutter Lag’. Yang artinya tak ada jeda ketika pengguna menekan shutter, kamera akan langsung menjepret sesaat setelah shutter ditekan. Dan tentunya kelebihan lain yang ditawarkan kamera Zenfone 2 Laser adalah penggunaan fitur Autofocus Laser.

Tertarik memboyongnya? Tenang, tak peru merogoh kocek dalam-dalam karena Zenfone 2 Laser nyatanya dibanderol cukup terjangkau. Untuk yang varian 5,5 inch Asus menghargainya USD 160 atau sekitar Rp 2,1 jutaan, sedangkan yang layarnya 6 inch harganya USD 280 atau setara Rp 3,7 juta. Sayang yang versi 5 inch belum ketahuan banderolnya, tapi seharusnya bakal lebih murah dari yang varian 5,5 inch.

(yud/ash)