Sabtu, 01 Agu 2015 15:50 WIB

TREQ Fire 7, Fitur Komplet Harga Irit

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
TREQ Fire 7 TREQ Fire 7
Jakarta - TREQ, pemain gadget lokal yang sebelumnya merilis Tablet Basic Series, kini kembali meluncurkan produk terbarunya dengan seri TREQ Fire 7 yang dibanderol irit Rp 1.190.000.

Untuk TREQ Fire 7 ini justru mengusung ukuran penampang layar yang lebih bongsor dengan ukuran 7 inch dengan kualitas tampilan (1024×600) standard IPS. Layar tersebut mampu menampilkan gambar jernih, tajam, kecerahan warna yang baik dan sudut pandang hingga 178° berikut sensor accelerometer dan gravity.

Melirik ukuran bodi tablet besutan TREQ kali ini, seri Fire 7 bertengger di frekuensi Dual SIM 3G (Standar) GSM 850/900/1800/1900 MHz, WCDMA900/2100 MHz berdimensi berukuran 189 x 107.8 x 10.5mm dengan beban 291 gram.

Ukuran tersebut tergolong sedang, apalagi saat dijinjing di tangan TREQ Fire 7 ini masih tergolong ringan karena mungkin dari material yang tak didominasi penuh oleh bahan logam.

Untuk kenyamanan saat menjelajahi dunia maya, seperti halnya untuk browsing, chatting dan nge-game pun TREQ Fire 7 sudah cukup memenuhi syarat apalagi memungkinkan untuk digunakan mengetik 10 jari di permukaan layarnya.

Dari tampilan utama layar, tampak tuts fungsi tampil satu layar tanpa ada papan tuts fungsi. Di sisi atas tampilan depan, teradapat lensa kamera depan untuk selfie mengusung kemampuan 0,3 megapiksel yang tepat di atasnya tertanam penampang ear phone atau speaker sumber suara dari telepon masuk.

Sisi tepi kanan handset, ditanam 2 jenis tuts, yakni tus pengontrol volume untuk keperluan audio dan tuts power On/Off berikut penampang mic yang bersandingan dengan kedua tuts fungsi tersebut.

Untuk tepi atas, terdapat sebuah penampang untuk headset berukuran 3.5 mm yang bersanding dengan port micro USB untuk keperluan charging dan transfer data.

Lalu di sisi belakang, dari satu bidang dengan lensa kamera belakang yang berkekuatan 8.0 megapixel berikut flash light tersebut, bisa dibuka dengan cara mengungkit dari atas.

Jika pengguna berhasil mengungkit, maka tampak 2 slot SIM Card untuk GSM dan 1 slot untuk Micro SD sebagai penampung data eksternal yang kemampuan penyimpanannya mencapai 32 GB dan untuk speaker out terdapat di sisi bawah kanan belakang handset ini.

Kinerja

Terkait kecepatan kinerja, TREQ Fire 7 kali ini dibekali prosesor berkemampuan Quadcore dengan kecepatan 1.3 GHz. Kapasitas itu cukup untuk membekali tablet ini saat digunakan berselancar di dunia maya.

Apalagi tablet ini didukung RAM berkapasitas 1 GB plus storage 8 GB guna menyimpan data dan sistem. Bila stok memori internal menipis, pengguna TREQ Fire 7 juga bisa menyimpannya via kartu microSD yang kapasitasnya hingga 32 GB.

Uniknya, untuk slot micro SD diposisikan satu board dengan slot SIM Card yang berada di belakang layar tanpa membuka baterai terlebih dahulu. Selain itu, seluruh performa TREQ Fire 7 ini juga didukung oleh sistem operasi Android 4.4.2 Kitkat.

Sebagaimana perangkat tablet, saat ini sudah banyak yang memiliki kemampuan koneksi dengan dual SIM card dari dua jalur operator selular. Untuk TREQ Fire 7 ini mengusung frekuensi Dual On GSM 3G (Standar) GSM 850/900/1800/1900 MHz, WCDMA900/2100 MHz.

Selain itu, adanya ukungan Prosesor Quad Core yang berkemampuan mengusung 4 otak, cukup mendukung performa komputasi yang andal, sehingga memudahkan pengguna bermain game dengan kualitas HD.

Mengandalkan RAM 1 GB, masih cocok bagi profesional muda yang membutuhkan tablet multitasking, sehingga untuk memenuhi kebutuhan aktivitas mulai dari urusan pekerjaan hingga rekreasi kreatif.

Di sisi multimedia, seperti halnya kamera yang diusung TREQ Fire 7 ini memiliki kekuatan 8 MP berikut dilengkapi LED Flash ini akan mampu menghasilkan gambar yang berkualitas tinggi. Sehingga dgunakan untuk ajang selfie pun kamera dari TREQ Fire 7 ini dirasa masih bisa mengakomodir kebutuhan penggunanya.

Untuk keperluan akses data, pengguna gadget ini juga bisa memanfaatkan fitur WiFi 802.11 b/g/n. Pengguna masih bisa berinternet di area hotspot. Tablet ini pun bisa berbagi koneksi data dengan beberapa perangkat lain melalui menu WiFi Hotspot.

Selain kamera yang mengusung fitur Face Beauty, Face detection, HDR, Panorama, Smile shot, Self timer, Zero shutter delay. Untuk fitur audio pun memiliki kapasitas AMR, MID, OGG, WAV, MP2, MP3. Kemudian untuk kualitas video, TREQ Fire 7 ini menyisipi kemampuan 3GP, MKV, dan MP4.

Pengguna juga dapat memanfaatkan kamera TREQ Fire 7 ini untuk video chat/video call yang didukung aplikasi chatting seperti Skype, LINE, WeChat atau Yahoo Messenger.

TREQ Fire 7 selain dibekali dengan fitur hiburan standar seperti pemutar musik, video, juga radio FM. Tak hanya itu, gadget ini juga menyediakan peta digital khas Android yakni Google Maps yang berkolaborasi dengan fitur GPS/A-GPS untuk menemukan lokasi secara akurat baik memanfaatkan bantuan satelit maupun jaringan dari operator selular yang digunakan.

Kebanyakan baterai handset Android merek lokal saat ini selalu menggunakan kapasitas yang tak lebih dari 2.000 mAh. Namun, TREQ Fire 7 justru membekali baterei jenis Lithium Ion berkapasitas 2.600 mAh yang diklaim mampu bertahan normal selama 450 jam lebih.

Spesifikasi

Frekuensi : GSM:850/900/1800/1900 MHz, WCDMA:900/2100 MHz
Sistem Operasi : Android 4.4.2 Kitkat
Prosesor : Quad Core 1.3Ghz
Layar : 7 inch (1024×600), IPS
Kamera : Belakang 8 MP+LED Flash Depan 0.3 MP
Fitur kamera : Face Beauty, Face detection, HDR, Panorama, Smile shot, Self timer, Zero shutter delay.
Memori : RAM 1 GB, ROM 8 GB, Micro SD hingga 32 GB (Memori Eksternal)
Baterai : 2600 mAh
SIM Card : Dual SIM 3G (Standar)
Ports : Mikro USB, 3.5mm Stereo Headphone Jack
Format Audio : AMR, MID, OGG, WAV, MP2, MP3
Format Video : 3GP, MKV, MP4
Sentuhan : 5 Titik
Sensor : Accelerometer, Gravity
Dimensi : 189 x 107.8 x 10.5mm
Berat : 291 gr
Fitur lain : Bluetooth, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Display, GPS Navigasi, FM Radio, Video Call, Video Chat, serta USB OTG.
Harga : Rp 1.190.000

(rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed