Hadang iPhone 6S, Peluncuran Note 5 Dimajukan?

Hadang iPhone 6S, Peluncuran Note 5 Dimajukan?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 11 Jul 2015 15:00 WIB
Galaxy Note (ist)
Jakarta -

Biasanya, generasi baru Galaxy Note diperkenalkan Samsung pada bulan September. Namun sepertinya, Galaxy Note 5 akan dimajukan jadwal peluncurannya untuk menghadang generasi baru iPhone yang kemungkinan disebut iPhone 6S.

Dikutip detikINET dari Reuters, Sabtu (11/7/2015), sumber terkait menyebut kalau versi baru Galaxy Note akan dirilis pada pertengahan Agustus. Galaxy Note 5 ini akan menambah amunisi Samsung di kelas atas, di samping Galaxy S6.

Dengan waktu peluncuran lebih awal, Note 5 akan masuk ke pasar lebih dulu ketimbang iPhone 6S. Suksesor iPhone 6 itu diduga kuat hadir menjelang akhir tahun, sesuai tradisi sebelumnya.

Persaingan di pasar smartphone memang kian intens. Maka kedatangan Note 5 diharapkan mampu menjaga posisi Samsung sebagai vendor ponsel terbesar sejagat.

"Saya tidak tahu apakah peluncuran yang jauh lebih awal ini akan membantu perusahaan, namun hal ini menunjukkan kalau Samsung akan bekerja keras untuk mempertahankan panga pasarnya di kelas high end," ucap Par Jung hoon dari HDC Asset Management.

(fyk/fyk)