iPhone 6 Tantang Lontaran Peluru AK-47

iPhone 6 Tantang Lontaran Peluru AK-47

Adi Fida Rachman - detikInet
Senin, 06 Jul 2015 08:35 WIB
iphone 6 vs ak-47
Jakarta -

Uji durabilitas iPhone dengan dibanting rasanya sudah biasa. Tapi bagaimana jadinya bila ditembak dengan peluru AK-47? Seberapa ketahanan smartphone besutan Apple tersebut.

EverythingApplePro merilis sebuah video pengujian iPhone di channel Youtube resminya. Dalam video tersebut diperlihatkan seberapa banyak iPhone dapat menghentikan tembakan peluru AK-74 buatan Rusia yang memiliki kecepatan 884 meter perdetik.

Mereka mempergunakan 3 unit iPhone 6 Plus, 2 unit iPhone 6, 1 unit iPhone 5S, 1 unit iPhone kloningan dan 1 unit Samsung Galaxy S6. Semua smartphone ini dijejerkan di atas kayu yang berpenyangga.

Lantas bagaimana hasilnya? Pada tembakan pertama, peluru sempat mengenai kayu yang membuat lajunya kurang maksimal. Alhasil dilakukanlah percobaan kedua. Kali ini ditembakan tepat di tengah iPhone.

Peluru mampu menembus hingga 6 unit iPhone. Kondisinya sendiri hanya iPhone 6 Plus di baris pertama yang tidak hancur. iPhone baris ke-4 hingga ke-6 rusak parah Sementara iPhone baris ketujuh, layarnya saja yang mengalami retak dan masih bisa dioperasikan dengan lancar.

Berikut video lengkapnya.



(yud/yud)