Selasa, 16 Jun 2015 15:03 WIB

Oppo Simpan R7 Versi Ekonomis

Ardhi Suryadhi - detikInet
Oppo R7. (alif/detikINET) Oppo R7. (alif/detikINET)
Jakarta -

Oppo R7 tak cuma hadir dalam dua versi, melainkan ada tiga. Satu seri lainnya yang masih disimpan Oppo adalah versi yang ramah kantong.

Apakah Oppo R7 Lite? Pihak Oppo masih enggan blak-blakan. "Namanya masih belum resmi, tapi bakal lebih murah," ungkap Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia saat berbincang dengan detikINET saat ditemui di sela event d'Preneur Spesial Surabaya.

Kehadiran Oppo R7 versi ekonomis ini pun masih menunggu antrean. Sebab Oppo masih fokus untuk menggelar pre order R7 versi standar pada minggu ini. Versi lain R7 yang juga telah diungkapkan Oppo adalah R7 Plus yang punya layar dan baterai lebih besar.

Oppo R7 standar memiliki bentang layar 5 inch dengan resolusi Full HD 1080p. Sementara di sektor dapur pacu R7 mengusung prosesor octa core 64 Bit Snapdragon 615, Adreno 405, RAM 3 GB dan memori internal 16 GB yang dapat diekspansi hingga 128 GB via slot microSD.

Kamera utamanya 13 megapixel dengan bukaan F2.2 dan kamera depan 8 megapixel dengan F2.4. Sedangkan kapasitas baterainya 2320 mAh. Sedangkan sistem operasinya Android 4.4.2 KitKat.

Sementara Oppo R7 Plus merupakan phablet 6 inch Full HD yang memiliki spesifikasi tak jauh beda dengan R7. Perbedaan tersebut di antaranya terletak pada penggunaan sistem kamera yang lebih baik, di mana kamera R7 Plus dilengkapi dengan Phase Detection Auto Focus (PDAF) dan Laser Autofokus.

Kamera R7 Plus juga menyertakan dual LED Flash. Dan kapasitas baterainya lebih besar dari R7, yakni 4100 mAh. Sementara itu memori internalnya pun dibekali kapasitas penyimpanan 32 GB.

Aryo menyebut dengan banderol Rp 4,99 juta, Oppo R7 dihargai lebih murah dibandingkan harga di negara asalnya, China. "R7 ini feedback-nya oke, apalagi harga di Indonesia juga lebih murah dari China yang diharga 2.499 yuan atau sekitar Rp 5,4 juta. Dan di China pun booming dengan kontribusi penjualan sampai 50%," ungkapnya.

Lantas bagaimana dengan Oppo R7 'Lite'? "Nanti tunggu saja, kemungkinan September-Oktober. Nunggu giliran, sehabis Oppo R7 Plus. Namun punya spek lebih rendah, tapi bukan masuk kategori ponsel murah, Rp 1 jutaan, karena kita tetap menjaga kualitasnya," Aryo menandaskan.



(ash/fyk)