Selasa, 16 Jun 2015 13:24 WIB

Mau Ikut Bikin Ponsel Rp 1 Jutaan, Oppo?

Ardhi Suryadhi - detikInet
Ilustrasi (Ist.) Ilustrasi (Ist.)
Jakarta - Ponsel pintar semakin merakyat. Hal ini bisa dilihat dari harja jual smartphone yang bisa tembus di bawah Rp 1 juta.

Pembeli potensial di segmen pasar ponsel murah terbilang besar. Hanya saja, tak semua vendor tertarik untuk terjun ke segmen tersebut. Salah satunya Oppo.

Dikatakan Media Engagement Oppo Indonesia Aryo Meidianto, Oppo tak mau latah ikut terjun ke perang harga ponsel murah. Sebab dari awal kedatangannya di Indonesia, vendor asal China ini sudah mempunyai komitmen untuk lebih menonjolkan kualitas.

"Takutnya kalau kita menekan harga, ada kualitas yang dikurangi. Padahal kita sangat ingin menjaga itu (kualitas-red.)," ujar Aryo kepada detikINET.

Kehadiran pabrik ponsel di Tangerang, Bantenpun kemungkinan tak akan berpangaruh terhadap harga jual produk Oppo di Indonesia.

"Kita berusaha untuk tak menaikkan harga. Ponsel yang kita bikin pada pabrik di Indonesia memiliki kualitas yang sama dengan yang kami produksi di China. Jadi kemungkinan tak ada perubahan harga," lanjutnya.

Aryo mengakui jika saat ini Oppo lebih disorot pada segmen ponsel high end lewat R dan N Series. Produk terbaru mereka adalah Oppo R7 yang masuk dalam kategori ponsel langsing.

Padahal mereka juga punya segmen menengah yang diperkual dengan jajaran Oppo Joy Plus dan Neo 5. Nah, ponsel kelas menengah inilah yang awalnya bakal coba diproduksi pada pabrik Oppo di kawasan Mauk, Tangerang, Banten.

"Awalnya kita masih memproduksi ponsel seri 3G yang menengah ke bawah, seperti Oppo Joy Plus dan Neo 5. Tapi kita punya target pribadi untuk bisa bikin ponsel 4G di sini (pabrik Oppo di Tangerang-red.)," tutup Aryo.

(ash/fyk)
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed