Ponsel Andromax 4G Serbu Pasar

Ponsel Andromax 4G Serbu Pasar

Yudhianto - detikInet
Selasa, 09 Jun 2015 14:35 WIB
Suasana acara peluncuran (yud/detikINET)
Jakarta - Gegap gempita 4G tak ingin disia-siakan Smartfren. Operator telekomunikasi yang satu ini menyerbu pasar dengan pasukan ponsel Andromax terbaru yang tentu saja sudah mendukung 4G.

Ada 5 ponsel baru Andromax yang langsung dirilis Smartfren, yakni Andromax R, Andromax Q, Andromax Qi, Andromax Ec, dan Andromax Es. Seluruhnya disiapkan untuk mengincar segmen entry-level hingga kelas menengah.

"Di Smartfren kami berkomitmen untuk menyediakan teknologi mutakhir untuk konsumen dan selalu aktif merespon kebutuhan pelanggan," ujar Merza Fachys, Direktur Smartfren saat acara peluncuran di The Hall, Senayan City, Jakarta, Selasa (9/6/2015).

Andromax R diposisikan sebagai yang tertinggi, prosesornya dibekali Snapdragon 410, RAM 1 GB, dan bentang layar 5 inch dengan resolusi HD (1280x720 pixel).

Memori internalnya berkapasitas 8 GB dan bisa ditingkatkan lagi lewat slot micro SD yang tersedia. Sedangkan kameranya punya kemampuan 8 MP dan 5 MP. Andromax R juga dibekali fitur audio Dolby Digital Plus demi kualitas suara mumpuni.

Adapun untuk sistem operasi, Andromax R sudah mengusung versi 5.0 Lollipop. Seperti ponsel-ponsel Andromax sebelumnya, ponsel ini juga menyodorkan fitur dual-SIM. Namun kalau dulunya memadukan jaringan EVDO dan GSM, sekarang sudah mendukung 4G/LTE EVDO dan GSM.

Penasaran harganya? Ponsel anyar Andromax ini dihargai senilai Rp. 1,6 juta. Sedangkan Andromax Q dan Andromax Qi yang diposisikan di bawahnya dibanderol Rp 1,3 juta. Bedanya dengan Andromax R hanya diukuran layarnya yang masih 4,5 inch dengan resolusi 854x480 pixel dan kamera 5 MP dan 2 MP.

Sementara itu Andromax Ec dan Andromax Es disiapkan untuk mengincar kelas entry-level. Kedua ponsel dibanderol Rp 1 juta. Ponsel ini layarnya 4 inch resolusi 800x480 pixel dan kedua kameranya berkemampuan 5 MP. Spesifikasi lainnya sama persis dengan Andromax R, Andromax Q dan Andromax Qi.



(yud/rns)