Asus: Windows 10 Sulit Ungguli Android & iOS

Asus: Windows 10 Sulit Ungguli Android & iOS

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 23 Mei 2015 09:09 WIB
Asus Zenfone 2 (gor/detikINET)
Jakarta -

Windows 10 yang segera diluncurkan di 2015 ini akan tersedia untuk bermacam jenis perangkat, salah satunya adalah ponsel alias Windows Phone. Ada yang punya harapan besar di mobile OS anyar ini, namun Asus bukan salah satunya.

Meski punya banyak portfolio produk dengan OS Microsoft, Asus tampaknya tak tertarik dengan Windows Phone. Terutama setelah chairman Asus Jonney Shih menyebut kalau ia tak terlalu antusias dengan kehadiran OS Windows Phone anyar itu.

Shih memang tak menampik fakta bahwa penggunaan OS Windows bisa memenuhi kebutuhan produktivitas serta hiburan dalam waktu sama. "Namun keunggulan (Windows Phone) tak terlalu banyak -- jika dibandingkan Android dan iOS," ujar Shih seperti detikINET kutip Mashable, Sabtu (23/5/2015).

Dengan pernyataan seperti ini, besar kemungkinan Asus tak akan merilis ponsel berbasis Windows setelah Microsoft merilis Windows 10 untuk ponsel. Meski mereka tetap akan perangkat berbasis lain dengan OS tersebut, seperti tablet, laptop ataupun perangkat 2 in 1.

Lagipula, bisnis ponsel Asus tanpa Windows pun sudah cukup baik. Ponsel seri Zenfone mereka --baik yang pertama maupun kedua-- menuai popularitas tinggi di pasaran.

Salah satu penyebabnya tentu harga. Seri Zenfone 2 teratas dijual dengan harga Rp 4,5 juta dan mempunyai spek yang tinggi. Salah satunya prosesor Intel Atom 64 bit quad core 2,3 GHz, RAM 4 GB, dan storage 64 GB.



(Anggoro Suryo Jati/Achmad Rouzni Noor II)