Router Wifi Rp 500 Ribu Tawarkan 5 Fitur Jagoan

Router Wifi Rp 500 Ribu Tawarkan 5 Fitur Jagoan

- detikInet
Rabu, 06 Mei 2015 07:34 WIB
Jakarta - Edimax Technology meluncurkan router Wifi terbaru beserta perangkat penguat sinyalnya. Tak seperti biasanya, perangkat ini menawarkan sejumlah fitur jagoan yang tak ditemui di produk Wifi lainnya.

Router Wifi dengan seri BR-6288ACL yang mendukung koneksi dual band standard 11ac (5GHz) dan standard 802.11a/b/g/n (2.4GHz) ini menyediakan lima fitur (5-in-1 features) dalam satu produk.

Kelima fitur yang dimiliki BR-6288ACL tersebut yaitu sebagai Wifi Router, Range extender (penguat sinyal), acces point, Wi-Fi Bridge dan WISP (Wireless Internet Service Provider).

"BR-6288ACL ini memiliki desain yang stylish dan inovatif. Memiliki lima fungsi yang tidak dimiliki oleh router lainnya," ujar President Director Edimax Indonesia, Sarki Gunawan dalam keterangannya, Rabu (6/5/2015).

Pengoperasian BR-6288ACL pun tergolong mudah. Hanya dengan beberapa klik menggunakan built-in iQ setup atau aplikasi smartphone EdiRouter tanpa harus menginstal aplikasi menggunakan CD. Peranti ini ditujukan untuk pengguna rumahan.

BR-6288ACL juga telah mendukung standard 5GHz IEEE802.11a/n sehingga cocok untuk memainkan game online, video streaming, atau aktivitas online lain yang memerlukan bandwidth besar.

Dengan kemampuan untuk menyediakan akses nirkabel 2.4GHz dan 5GHz maka memudahkan pengguna peranti mobile seperti smartphone atau tablet untuk selalu online.

Pengguna juga bisa memperoleh akses internet lebih cepat karena BR-6288ACL dilengkapi dengan kecepatan akses data hingga 433Mbps pada mode 11ac dan 150Mbps pada mode 11a/n.

Penguat Sinyal Wifi

Selain itu, Edimax juga memiliki produk nirkabel lain berupa Smart Wi-Fi Extender EW-7438RPn Air. Perangkat ini berfungsi sebagai wifi extender atau penguat sinyal untuk memperluas jangkauan jaringan nirkabel yang berukuran kecil.

Peranti ini dilengkapi dengan aplikasi pendamping EdiRange untuk mobile platform Android dan iOS yang bisa didownload secara gratis. Aplikasi ini berfungsi untuk mengatur penjadwalan Wi-Fi dan atau menyetel jaringan untuk pengguna tamu (guest network).

EW-7438RPn Air yang berdesain ramping, mini, dengan dimensi hanya 4 cm x 4 cm memiliki kinerja meningkatkan CPU dan menjadi solusi untuk menghilangkan zona mati (Wi-Fi dead zone) sehingga jangkauan koneksi internet nirkabel bisa diperluas dan diperkuat.

Adanya fitur lampu LED memudahkan pengguna untuk melihat status perangkat dan kekuatan sinyal. Adanya fitur Good Night Mode juga cukup membantu ketika akan mematikan peranti pada malam hari, dan secara otomatis menyala kembali di pagi hari. Pengguna juga bisa menganalisa mengenai lingkungan Wi-Fi lokal.

Jika dipadukan dengan Router nirkabel Edimax BR-6288ACL, makaEW-7438RPn Air dapat membantu pengguna rumahan untuk selalu on ke internet. Karena bentuknya yang mungil, extender ini dapat dibawa ke kamar tidur, teras, atau di sekitar rumah.

"Kami hadir memberi solusi kepada konsumen untuk selalu terkoneksi dengan internet. Produk-produk kami bisa didapat di toko komputer terdekat dan online store, seperti Bhineka, Lazada, dan lain-lain. Harganya pun sangat terjangkau sekitar Rp. 500 ribuan," ucap Sarki.

(rou/rou)