ZenFone 2 Pasti Masuk Indonesia

ZenFone 2 Pasti Masuk Indonesia

- detikInet
Rabu, 14 Jan 2015 18:11 WIB
asus zenfone 2
Jakarta - Gelaran Computer Electronics Show (CES) 2015 jadi saksi kelahiran ZenFone 2 yang menawarkan spesifikasi mumpuni dengan banderol terjangkau. Asus Indonesia memastikan ponsel tersebut bakal masuk Indonesia.

Tapi soal waktunya memang masih belum dipastikan. Menurut Muhammad Firman selaku Technical PR, System Business Group Asus Indonesia, ZenFone 2 rencananya akan melenggang di Indonesia sekitar kuartal II tahun 2015.

“Masuk (Indonesia). Kalau tak ada aral melintang di sekitar April-Mei,” ujar Firman kepada detikINET, Rabu (14/1/2015).

Pun begitu, Firman menegaskan prediksi tersebut masih bisa berubah. Alasannya karena ada aturan baru dari pemerintah soal Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk perangkat yang akan dijual di Indonesia. Sehingga Asus pun wajib mengikuti aturan tersebut.

“Ada kemungkinan bisa jadi makin lambat, bisa jadi juga lebih cepat. Karena ada proses produksi yang (harus) dilakukan di Indonesia,” imbuhnya.

ZenFone 2 memang cukup menyita perhatian. Karena dari sisi spesifkasi ponsel anyar Asus ini telah dibekali prosesor 64 bit Intel Atom Z3850 dengan kecepatan 2,3 GHz, pilihan RAM 2 GB atau 4 GB, memori internal hingga 64 GB, dan kamera 13 MP yang disematkan teknologi Pixelmaster.

Adapun bentang layarnya punya ukuran 5,5 inch dan telah mendukung resolusi Full HD (1920x1080 pixel). Menariknya, dengan spesifikasi tersebut Asus membanderolnya mulai dari USD 199 atau sekitar Rp 2,5 juta.

(yud/ash)