Kamis, 08 Jan 2015 15:15 WIB

CES 2015

Smartwatch LG Pilih WebOS Ketimbang Android

Yudhianto - detikInet
smartwatch webOS LG (istimewa/androidcentral) smartwatch webOS LG (istimewa/androidcentral)
Jakarta -

Setelah Samsung yang lebih memilih menggunakan Tizen pada smartwatch garapannya, kini giliran LG yang menggeser Android Wear dan mengandalkan WebOS. Wearable gadget itu pun sukses menyita perhatian pengunjung Computer Electronic Show (CES) 2015.

Tak seperti smartwatch lain yang masih bergantung dengan smartphone, wearable gadget yang konon punya tipe LG-W120L ini disebutkan bakal bisa berjalan sendiri. Hal itu dibuktikan dari beberapa aplikasi di dalamnya yang di antaranya adalah dialer dan aplikasi pesan, ada juga ikon sinyal seluler.

Selain itu pengguna juga akan menemukam aplikasi pemutar musik, email, remote shutter, find my phone, hingga aplikasi kebugaran Health W. Artinya kemungkinan besar jam tangan pintar ini juga sudah dibenamkan beberapa sensor kebugaran seperti pendeteksi detak jantung, dan lain-lain.

Namun salah satu aplikasi yang juga dijadikan daya tarik oleh LG adalah aplikasi Audi. Berduet dengan produsen mobil Jerman tersebut, pengguna LG-W120L juga akan dapat menghubungkannya dengan sistem pintar di mobil Audi. Terdapat beberapa daftar mobil Audi dalam aplikasi tersebut untuk memudahkan pengguna saat ingin menghubungkan.

Desainnya juga tak kalah ciamik. Selain menggunakan material stainless steel, LG juga membekali jam tangan pintarnya itu dengan layar safir. Sedangkan untuk jeroan, seperti detikINET kutip dari Android Central, Kamis (8/1/2015), LG membenamkan prosesor quad core Snapdragon 400.

Sayangnya belum ada informasi soal harga dan juga ketersediaannya. Namun bila melihat dari kelebihan yang dimiliki, harga yang ditawarkan sepertinya akan masuk di kategori smartwatch kelas atas.

LG-W120L juga menandai hadirnya kembali WebOS di ranah perangkat konsumer. Yang mana hal tersebut juga diperkuat oleh bakal kembali bangkitnya Palm yang dulunya memakai WebOS ke bisnis smartphone, meski belum tentu juga Palm akan kembali memakai WebOS.

 

(yud/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed