Kamis, 08 Jan 2015 13:08 WIB

CES 2015

'Apple Watch' Rasa Android Dirilis

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Tiruan Apple Watch (business insider) Tiruan Apple Watch (business insider)
Jakarta - Rumor terakhir menyatakan kalau Apple Watch baru mulai dijual pada bulan Maret 2015 mendatang. Namun di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015, sudah ada booth yang memamerkan 'Apple Watch'.

Perusahaan pembuatnya bernama Hyperdon, dan berasal dari Tiongkok. Jam tangan yang sangat mirip dengan Apple Watch itu diberi nama Smart Watch A8.

Memang, jika dilihat sekilas A8 terlihat sangat mirip dengan Apple Watch, bahkan pada tampilan antarmukanya.

Untuk lebih meyakinkan calon pembeli, di Hyperdon menyediakan brosur-brosur yang dipenuhi oleh gambar model-model terkenal yang tengah mengenakan jam tangan tersebut.

Namun kemungkinan foto-foto tersebut adalah hasil pengeditan menggunakan software di komputer, karena gambarnya terlihat tak alami.

Dalam brosur tersebut juga tercantum bahwa A8 akan kompatibel dengan iOS maupun Android. Juga tertulis kalau ia menggunakan OS Android, meski tak jelas Android versi apa yang digunakan.

Selain Hyperdon, booth tersebut juga dipenuhi perusahaan-perusahaan asal Tiongkok lain yang bidang usaha utamanya adalah perakitan, demikian dikutip detikINET dari Business Insider, Kamis (8/1/2015).

(asj/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed