Rabu, 22 Okt 2014 17:31 WIB

Rusak Kena Air Laut, Garansi Xperia Z3 Hangus

- detikInet
Sony Z3 diajak basah-basahan (rou/detikINET) Sony Z3 diajak basah-basahan (rou/detikINET)
Jakarta - Sony Xperia Z3 diklaim oleh Sony sebagai ponsel yang punya ketahanan air paling tinggi dibanding ponsel-ponsel lain. Ia mempunyai sertifikasi IP65/68. Dengan begitu ponsel ini bisa direndam di dalam air sedalam 1,5 meter selama 90 menit.

Pihak Sony juga siap menanggung jika Xperia Z3 tersebut mengalami kerusakan akibat terkena air. Demikian dikatakan oleh Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Indonesia saat peluncuran Z3 di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Namun sayangnya, garansi itu cuma berlaku jika kerusakan tersebut dikarenakan terkena air tawar. Pihak Sony tak akan bertanggung jawab jika kerusakan Xperia Z3 timbul akibat terkena air laut.

"Ya air laut kan bersifat korosi, jadi nggak kita cover," terang Ika.

Di lain pihak, Ringgo Agus Rahman, yang merupakan brand ambassador Sony mengatakan bahwa Xperia Z3 ini akan baik-baik saja jika terkena air laut. Namun yang perlu diingat adalah setelah terkena air laut harus segera dibilas dengan air tawar.

Namun tentu saja hal ini tidak dianjurkan. Jadi pengguna jangan sengaja-sengaja untuk menenggelamkan Z3 ke air laut.

Xperia Z3 adalah ponsel dengan layar 5,2 inch beresolusi 1080p. Prosesornya Snapdragon 801 quad core 2,5 GHz, dengan RAM 3 GB. Dari segi kamera, Sony melengkapi ponsel ini dengan sensor Exmor RS 20,7 megapixel untuk kamera belakangnya.

(asj/ash)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed