BlackBerry Gak Kapok Bikin Penerus Playbook?

BlackBerry Gak Kapok Bikin Penerus Playbook?

- detikInet
Rabu, 24 Sep 2014 11:23 WIB
blackberry playbook
Jakarta -

Tak cuma Passport dan Classic yang bakal jadi kejutan BlackBerry, perusahaan Kanada ini diisukan tengah menyiapkan perangkat lain. Namun bukan lagi smartphone, melainkan perangkat tablet. Apakah penerus Playbook?

BlackBerry merencanakan sebuah event yang digelar di London, Inggris, pada beberapa jam ke depan. Pada acara itu kabarnya BlackBerry akan meluncurkan secara resmi perangkat BlackBerry Passport dan BlackBerry Classic untuk tingkat global.

Namun bisa jadi kejutannya tak hanya itu, BlackBerry disebut bakal sengaja membocorkan sebuah tablet yang konon tengah dikerjakannya.

Gaya semacam ini memang pernah dilakukan BlackBerry saat pertama kali membocorkan BlackBerry Passport di sebuah acara internal Blackberry.

Berbekal informasi ini, spekulasi mengenai perangkat penerus Playbook pun kembali menghangat. Sayangnya sejauh ini informasi yang beredar mengenai calon tablet anyar BlackbBerry ini masih minim. Jangankan spesifikasinya, nama perangkatnya pun masih jauh dari kejelasan.

Mengenai Playbook yang merupakan tablet pertama BlackBerry, saat dulu dirilis memang kurang mendapat respons positif di pasaran.

Alasannya karena tablet tersebut menggunakan OS BlackBerry berbasis QNX yang merupakan cikal-bakal OS BlackBerry 10, padahal saat itu perangkat BlackBerry tengah booming dengan OS BlackBerry 5. Sehingga tak banyak pengembang yang tertarik menggarap aplikasi untuk Playbook dan lebih memilih membuat aplikasi untuk OS BlackBerry 5 yang kala itu sangat diminati.

Apakah ini berarti BlackBerry belum kapok bertarung di segmen tablet? Kita nantikan kebenaran isu ini dalam beberapa jam ke depan.

(yud/ash)