Google Poles Play Store dengan Gaya Android L

Google Poles Play Store dengan Gaya Android L

- detikInet
Rabu, 23 Jul 2014 13:58 WIB
Screenshot Google Play Store, (anandtech)
Jakarta -

Meski OS Android L saat ini baru tersedia dalam versi beta bagi developer, namun ternyata Google sudah mulai mencicil perilisan elemen-elemen lain dari OS teranyarnya itu.

Perusahaan asal Mountain View itu memperbarui tampilan Play Store dengan animasi dan desain baru yang disesuaikan dengan gaya Material Design -- yang menjadi tema desain dari Android L.

Hal itu dikicaukan di Twitter oleh akun @GooglePlay. "Pembaruan terbaru kami sudah mulai tersedia! Kami sangat gembira untuk membagikan contoh tampilan yang akan Anda dapatkan dalam beberapa hari mendatang," tulis Google.




Perubahan desain tersebut terjadi di laman aplikasi Play Store di Android. Seperti yang terlihat, ini adalah pembaruan besar-besaran di setiap aspek desain laman tersebut. Salah satu yang paling terlihat adalah pergantian warna background dari abu-abu ke putih.

Selain itu, seperti yang ditulis oleh Anandtech, Rabu (23/7/2014), Google juga banyak menukar penempatan berbagai elemen di laman tersebut. Contohnya screenshot aplikasi yang dipindah dari bagian atas bagian bawah.

Meskipun belum semua elemen Material Design digunakan dalam pembaruan ini, setidaknya pengguna mulai bisa mendapat gambaran mengenai penerapan Material Design dalam OS Android.

(asj/ash)