Minggu, 01 Jun 2014 11:36 WIB

Liquid Leap, Wearable Gadget Pertama dari Acer

- detikInet
Acer Liquid Leap (Ubergizmo)
Jakarta - Acer sebelumnya sudah pernah mengemukakan rencananya terjun di pasar wearable gadget. Kini, saatnya wearable gadget pertamanya mulai unjuk gigi.

Di ajang Computex 2014, Acer memamerkan Liquid Leap. Gelang digital ini kabarnya akan dikapalkan bersama smartphone terbaru Acer Liquid Jade Android mulai kuartal ketiga.

Liquid Leap tampak lebih mirip seperti fitness tracker ketimbang smartwatch. Acer sendiri memang mengatakan bahwa perangkatnya ini berfungsi untuk mencatat aktivitas si pengguna, antara lain berapa langkah kaki dalam sehari, jarak berlari, jumlah kalori yang terbakar dan siklus tidur.

Fitur tambahan yang mungkin tidak ada pada fitness tracker pada umumnya mungkin adalah fungsi notifikasi panggilan masuk dan SMS, kontrol musik yang biasanya ada di smartwatch.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Minggu (1/6/2014), perangkat tahan air ini akan hadir dengan lima pilihan warna, yakni Moonstone White, Mineral Black, Aquamarine, Fragrant Pink dan Vivid Orange.

Mengingat Acer tak terlalu sukses di pasar mobile device, wearable gadget yang satu ini mungkin akan membantunya bersinar. Apalagi jika benar Acer berniat membuatnya satu paket penjualan dengan smartphonenya.

(rns/rns)