Sabtu, 10 Mei 2014 09:55 WIB

Ponsel Firefox Mulai Dipasarkan

- detikInet
(Digital Trends)
Jakarta - Setelah iOS, Android, BlackBerry, dan Windows Phone, platform smartphone resmi kedatangan penantang baru. Smartphone berbasis Firefox besutan ZTE yakni Open C mulai dipasarkan hari ini dan mengincar segmen entry-level.

Uniknya, ZTE bukannya melempar Open C ke rak-rak toko melainkan memasarkannya melalui website jual-beli e-Bay. Untuk tahap awal, Open C baru bisa dibeli oleh konsumen yang berlokasi di AS, Inggris, Jerman, Rusia, dan 20 negara Eropa lainnya.

Bersenjatakan prosesor dual core Snapdragon 200 dengan kecepatan 1.2 GHz, RAM 512 MB, dan memori internal 4 GB, Open C dibanderol oleh ZTE pada kisaran USD 100 atau sekitar Rp 1,1 juta.

Spesifikasi lainnya seperti detikINET kutip dari Digital Trends, Sabtu (10/5/2014), adalah bentang layar 4 inch dengan resolusi WVGA (800x480 pixel) dan kamera 3 MP yang diusungnya.

OS Firefox yang digunakannya merupakan yang teranyar yakni versi 1.3. Pada versi ini OS Firefox telah mengalami improvisasi signifikan dibanding versi sebelumnya seperti dukungan protocol email POP3, berbagi file lewat Bluetooth, dan peningkatan performa.

(yud/rns)