Nokia Android, Awal Kebangkitan Mantan Raja Ponsel

Nokia Android, Awal Kebangkitan Mantan Raja Ponsel

- detikInet
Selasa, 11 Mar 2014 09:55 WIB
Halaman ke 1 dari 20
Nokia Android, Awal Kebangkitan Mantan Raja Ponsel
Jakarta - Tentu bukan keputusan yang mudah bagi Nokia. Saat hendak dimiliki Microsoft, mantan raja ponsel era Symbian ini malah berpaling ke Android--meskipun tidak sepenuh hati. Apakah keputusan ini bisa membuat Nokia kembali jadi Raja?

Seperti diketahui, Nokia telah mengumumkan kehadiran keluarga Nokia X. Sebuah lini smartphone yang mengadopsi platform terbuka dari sistem operasi Android. Tak hanya satu, namun tiga smartphone diumumkan sekaligus.

Kendati bukan sepenuhnya mengadopsi Android, setidaknya vendor asal Finlandia itu mampu memberikan kesempatan bagi sistem operasi yang sedang naik daun tersebut bersanding dengan OS lainnya.

Banyak yang beranggapan, sihir Android mampu membuat vendor yang tadinya terpuruk bisa membawa Nokia bangkit lagi. Dan mungkin, Nokia sedang merapal mantranya tersebut untuk menjadi raja ponsel lagi.

Bagi para pesaingnya, mungkin ini alarm yang paling ditakutkan. Bukan tak mungkin Nokia kembali mencuri perhatian para penggila gadget. Karena Nokia dengan platform terbarunya ini mempunyai modal penting.

Apa saja yang bakal terjadi saat Nokia resmi meluncurkan keluarga X April nanti? Dan apa yang menjadi modal penting tersebut? Simak rangkuman detikINET berikut ini.




(rou/rou)