Huawei Bikin Konsol Game Android

CES 2014

Huawei Bikin Konsol Game Android

- detikInet
Jumat, 10 Jan 2014 13:27 WIB
Huawei Tron (ist)
Las Vegas - Tak hanya pasar perangkat mobile, Huawei kini juga merambah pasar gaming. Perusahaan asal China ini baru saja memamerkan konsol berbasis Android yang dinamainya Tron.

Ide konsol dengan OS robot hijau terdengar menarik. Mengingat Android adalah platftorm terbuka dengan banyaknya aplikasi tersedia. Huawei memang bukan satu-satunya vendor yang membuat konsol Android. Di ajang CES 2014 di Las Vegas, ada sejumlah perangkat serupa.

Itu sebabnya, untuk menarik minat gamer, Huawei pun sengaja membanderolnya lebih murah. Konsol ini ditawarkan USD 120, setengah harga dari konsol Android lain yang turut memeriahkan ajang CES 2014.

Soal spesifikasi, seperti dikutip dari Ubergizmo, Jumat (10//1/2014), Huawei membenamkan chipset NVIDIA Tegra 4 ke dalam konsolnya. Tron dibekali pilihan RAM 2GB, 16GB atau 32GB onboard storage, port USB 3.0, konektivitas WiFi dan Bluetooth dan berjalan di atas Android Jelly Bean.

Bentuknya pun cukup simpel karena berukuran kecil, mirip seperti speaker portable. Namun disandingkan dengan kontrolernya terlihat kurang serasi karena ukurannya hampir sama. Sayangnya, Huawei belum mengungkapkan kapan Tron akan resmi dirilis dan dipasarkan.

Sumber lain menyebutkan, konsol ini akan menyasar kampung halamannya sendiri yakni China sebagai pasar utamanya. Belum diketahui apakah Huawei berencana menjualnya juga di negara lain.


(rns/fyk)