Rabu, 25 Des 2013 11:32 WIB

OPPO N1 versi CyanogenMod Akhirnya Meluncur, Harganya?

- detikInet
OPPO N1 (ilustrasi/detikinet) OPPO N1 (ilustrasi/detikinet)
Jakarta - Niat CyanogenMod merilis karyanya secara resmi akhirnya terwujud. Berkolaborasi dengan OPPO, perusahaan yang didirikan oleh Steve Kondik cs ini akhirnya meluncurkan smartphone pertama yang dipersenjatai oleh custom ROM garapannya.

Adalah OPPO N1 yang menjadi smartphone perdana Cyanogen. Berbekal fitur kamera swivel yang unik dan back cover yang juga dapat berfungsi sebagai trackpad, OPPO N1 memang tampil beda dibanding kebanyakan smartphone.

Kini, semenjak dibekalinya sistem operasi hasil kustomisasi Cyanogen, OPPO N1 pun kembali memiliki kelebihan yang belum pernah ditawarkan oleh produsen smartphone lainnya.

Menariknya, seperti dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (25/12/2013), OPPO juga menyapukan kelir biru pada bodi smartphone dan menyematkan logo ala Cyanogen. Ini dilakukan sebagai pembeda antara OPPO N1 versi Cyanogen dengan versi standar.

Tidak seperti custom ROM versi download, CyanogenMod yang digunakan pada OPPO N1 juga telah pra-instal dengan Google Play dan aplikasi Google lainnya yang tersertifikat oleh Google. Artinya, penggunanya tak perlu repot-repot lagi menginstal aplikasi Google Play secara manual.

Harganya, ternyata tidak jauh berbeda dengan OPPO N1 versi standar. OPPO N1 versi Cyanogen juga dibanderol pada kisaran harga USD 599 atau sekitar 7,3 jutaan bila dirupiahkan.



(yud/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed