Di Kutub Utara, BlackBerry Berjaya

Di Kutub Utara, BlackBerry Berjaya

- detikInet
Senin, 21 Okt 2013 13:58 WIB
Max Salman di kutub utara (n4bb)
Jakarta - BlackBerry boleh saja kepayahan di berbagai belahan dunia melawan dominasi iPhone dan Android. Namun mereka berjaya di kutub utara, wilayah bumi yang dipenuhi es.

Namun keunggulan BlackBery di kutub utara bukan soal penjualan, tapi terkait kemudahan berkomunikasi. Seperti dibuktikan Max Salman dari media teknologi N4BB yang baru-baru ini berpetualang ke Resolute Bay, Arktik. Ini adalah sebuah tempat terpencil di kutub utara yang masih masuk negara Kanada, tempat asal BlackBerry.

Max memakai perangkat BlackBerry 10. Menurutnya, ponselnya itu adalah yang paling tangguh digunakan di kutub utara untuk berkomunikasi.

"Rekanku di sana memakai iPhone atau Android. Komplain mereka adalah baterai cepat habis, betapa lambat internetnya dan kadang mati," tulisnya yang dikutip detikINET dari N4BB, Senin (21/10/2013).

"BlackBerry tidak mengalami masalah itu. BBM bekerja dengan sangat baik, meskipun kecepatan internet hanya 8kb/s. Inilah hebatnya kompresi data BlackBerry," klaimnya.

Komunikasi data via BlackBerry memang dikompresi dahulu melalui server di Kanada. Sehingga bisa dilakukan dengan lebih cepat. Ini yang membuat BlackBerry lebih unggul dibanding Android dan iPhone di kutub utara.

"Membandingkan BlackBerry 10 versus iPhone dan Android di Arktik, seperti membandingkan berjalan off road dengan Jeep Wrangler versus Toyota Yaris. Keduanya punya roda, namun hanya satu yang membuat Anda tetap berjalan," pungkas Max.



Artikel Terkait:
-. Review Z10, Ponsel Pertaruhan Nasib BlackBerry
-. BlackBerry Q10 dan Q5, Apa Bedanya?
-. FotoINET: Seluk Beluk BlackBerry Q10
-. Q5, BlackBerry 10 Manis Versi Ekonomis
(fyk/ash)