Telkom Gandeng LG Rilis Ponsel Android 3G Wifi Murah

Telkom Gandeng LG Rilis Ponsel Android 3G Wifi Murah

- detikInet
Selasa, 30 Jul 2013 04:50 WIB
Suasana peluncuran (rou/detikINET)
Jakarta - Telkom menggandeng LG Mobile merilis ponsel bundling Android 3G Wifi murah meriah dalam seri LG Optimus L3 dan LG T375 yang dipaketkan dengan layanan Speedy Instant.

Peluncurannya sendiri diresmikan oleh Direktur Konsumer Telkom Sukardi Silalahi dan Head of LG Mobile Indonesia Chorung Cho yang ditemani Presiden Direktur Telesindo Shop Hengky Setiawan, selaku distributor.

Disebutkan, pembeli ponsel bundling ini akan mendapatkan akses Speedy Instan selama tujuh hari. Selanjutnya, layanan akses internet melalui WiFi dengan speed 2 Mbps itu dapat dibeli seharga Rp 5.000 per hari.

"Kami menargetkan sedikitnya 100 ribu unit smartphone Android itu terjual hingga akhir tahun ini," kata Sukardi dalam peluncuran tadi malam di gedung Grha Citra Caraka Telkom, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Sementara Cho mengatakan, Indonesia merupakan pasar yang cukup penting dan strategis untuk produk smartphone LG. Selain daya beli yang semakin baik penggunaan data di Indonesia juga menunjukkan peningkatan yang signifikan dari waktu ke waktu.

"Dengan dukungan Wifi.id dari Speedy Instant ini, ponsel Android terbaru kami jadi makin lengkap kegunaan fiturnya," kata dia.

LG Optimus L3 menggunakan layar sentuh selebar 3,2 inci. Ponsel ini memiliki kamera beresolusi 3,2 megapixel. Baterai berkapasitas 1500 mAh menjadi sumber energi perangkat tersebut. Produk bundling LG Optimus L3 dan Speedy Instan dapat ditebus dengan harga Rp 800 ribuan.

Adapun LG T375 menggunakan teknologi layar sentuh dengan dukungan jaringan GSM maupun EDGE. Selain memiliki fitur WiFi smartphone ini juga memiliki fitur kamera beresolusi 2 megapixel. Produk bundling ini dipasarkan melalui outlet Telesindo Shop dan toko ponsel lainnya dengan banderol Rp 600 ribuan.

Sebelum menggandeng LG, Telkom beberapa waktu lalu juga bekerja sama dengan Intel Indonesia. Setiap pembelian perangkat baru berprosesor Intel pelanggan akan mendapatkan kartu prabayar Speedy Instan.

Pelanggan dapat menggunakan jaringan WiFi Telkom gratis selama enam bulan. Telkom mematok target 20 juta pelanggan baru Speedy Instant hingga 2015 mendatang.


(rou/rou)
Debat Capres AS