Selasa, 16 Jul 2013 09:33 WIB

Apple Selidiki Tewasnya Pramugari Saat Memakai iPhone

- detikInet
Ma Ailun (mirror)
Xinjiang, China - Seorang wanita di China diduga tewas karena tersetrum saat melakukan panggilan melalui iPhone. Apple pun menggelar investigasi kasus tersebut.

Korban bernama Ma Ailun adalah seorang pramugari di maskapai China Southern Airlines. Gadis berusia 23 tahun itu tersetrum dan meninggal dunia saat menelepon dengan iPhone yang sedang diisi ulang.

Polisi setempat di wilayah Xinjiang pun menginvestigasi kasus ini. Belum jelas apakah memang iPhone tersebut menjadi penyebab peristiwa tragis tersebut atau ada faktor lainnya.

"Kami berharap Apple bisa memberikan penjelasan pada kami. Saya juga berharap Anda semua tidak menggunakan ponsel saat posisinya sedang di-charge," tulis keluarga Ma di Sina Wibo, jejaring sosial setempat.

Apple pun meluncurkan investigasi dan melayangkan ucapan bela sungkawa pada keluarga korban. "Kami akan menginvestigasinya secara penuh dan bekerja sama dengan otoritas terkait kejadian ini," demikian pernyataan Apple.

Kejadian ini terasa semakin tragis karena korban Ma sejatinya akan menikah dengan pujaan hatinya pada bulan Agustus mendatang. Demikian seperti dikutip detikINET dari BBC, Selasa (16/7/2013).


(fyk/ash)