Ponsel Lokal Geber Dual Core

Ponsel Lokal Geber Dual Core

- detikInet
Senin, 25 Mar 2013 18:25 WIB
Mito A150 (Ist.)
Jakarta - Ponsel yang disematkan prosesor dual core tak cuma lagi bahan konsumsi ponsel branded. Kalangan ponsel merek lokal pun mengusung strategi serupa untuk lebih menarik di mata pengguna.

Ya, embel-embel 'dua otak' bagi sebagian kalangan memang memiliki daya tarik tersendiri. Harapannya tentu saja, akan membuat proses komputasi di ponsel menjadi lebih cepat.

Hal ini pula yang tengah digeber salah satu ponsel 'lokal' Mito, yang sejatinya handset besutannya berasal dari China.

Lewat ponsel terbarunya, A15, Mito ingin menggaet pengguna ponsel dari kalangan menengah ke bawah, namun tetap memikirkan unsur 'high tech' dan desain stylish.

Seperti yang tadi sudah disebutkan, unsur 'high tech' di sini coba diangkat dari keberadaan prosesor dual core 1 GHz yang disematkan di A15. Termasuk dengan keberadaan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich pada ponsel selebar 4 inch tersebut.

Sementara unsur stylish coba dipancarkan dari model Mito A15 yang tak kalah gaya dari ponsel-ponsel branded. Hal ini dipertegas dengan kehadiran pembatas chrome yang menyelimuti ponsel berbanderol kurang dari Rp 1 juta ini di sisi bodi.

Direktur Utama Mito Mobile Hansen Lie menyatakan, A15 didesain dengan cita rasa tinggi dengan gaya ponsel masa kini. Ukurannya pas dan mantab saat digenggam.

"Untuk mendapatkan ponsel stylish ini pun tak perlu mengeluarkan kocek mahal, sangat terjangkau dengan harga Rp 999 ribu," imbuhnya, dalam keterangan tertulis, Senin (25/3/2013).

Tidak ada tombol fisik pada tampilan antarmuka Mito A15. Hanya ada tombol layar sentuh di bagian bawah display. Yaitu untuk akses shortcut, home dan back. Adapun tombol fisik ada di bagian samping, on-off di sisi kanan dan pengaturan volume di bagian kiri.

Bagian punggung ponsel sudah dilekatkan dengan kamera 2MP. Mito A15 juga sudah hadir dengan fitur hiburan FM Radio, MP3 serta dapat memutar file berformat MP4. Sementara urusan konektivitas sudah dilengkapi dengan fasilitas jaringan 3G, WiFi, & Bluetooth.

Spesifikasi:
-. Dual GSM on 900/1800 MHz/WCDMA 2100 MHz
-. OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich
-. Touchscreen 4.0 Inch WVGA Capacitive
-. CPU 1 GHz Dual Core
-. RAM 512 MB
-. FM Radio, MP3, & MP4
-. Konektivitas 3G, WiFI, & Bluetooth
-. Kamera 2MP
-. Fitur Google Play, GMail, Google Maps, Facebook, Twitter, YouTube, Yahoo Messenger, Places, Instagram

(ash/fyk)